Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 14 Sudah Dipajang di Situs Apple Indonesia, Kapan Dirilis?

Kompas.com - 30/09/2022, 12:01 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - iPhone 14 series akhirnya sudah mejeng di laman resmi Apple Indonesia.

Menurut pantauan KompasTekno di situs resmi Apple Indonesia, Jumat (30/9/2022), foto jajaran iPhone 14 sudah dipajang di landing page ber-URL apple.com/id, lengkap dengan spesifikasi dan fitur-fitur utama yang dibawa.

Dengan dipajangnya iPhone 14 di situs Apple Indonesia, ini menjadi pertanda kuat iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max akan segera dijual di Indonesia dalam waktu dekat.

Baca juga: Indikasi Kuat iPhone 14 Series Segera Masuk ke Indonesia

Sebab, sebelumnya, halaman muka Apple Indonesia masih didominasi oleh perangkat iPhone 13 Series yang dirilis tahun lalu.

Ketika mengunjungi situs Apple Indonesia, pengguna bakal langsung disambut dengan gambar perangkat iPhone 14 Pro dengan ciri khas Dynamic Island-nya, lengkap dengan tulisan "iPhone 14 Pro. Semakin Pro".

Tepat di bawahnya, pengguna bisa melihat gambar perangkat iPhone 14 reguler dan iPhone 14 Plus dengan keterangan "Besar dan lebih besar".

Pengguna bisa mengeklik opsi "Selengkapnya" di masing-masing postingan untuk menilik lebih lanjut soal ringkasan maupun spesifikasi teknis dari iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Kendati sudah dipajang lengkap dengan informasi soal spesifikasinya, Apple Indonesia sendiri masih merahasiakan harga dan juga tanggal peluncuran lini iPhone 14 Series di Tanah Air.

Di halaman itu hanya tertulis "cek kembali untuk informasi ketersediaan".

Baca juga: Prediksi Harga iPhone 14 Series di Indonesia

Tangkapan layar iPhone 14 Pro sudah dipajang di situs resmi Apple Indonesia, Jumat (30/9/2022).apple.com/id Tangkapan layar iPhone 14 Pro sudah dipajang di situs resmi Apple Indonesia, Jumat (30/9/2022).
iPhone 14 sudah lolos TKDN

Kehadiran lini iPhone 14 di Indonesia sudah terendus sejak 23 September. Indikasinya, keempat model iPhone 14 sudah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Pantauan KompasTekno, ada empat perangkat iPhone baru yang didaftarkan oleh PT Apple Indonesia di laman tersebut. Keempat perangkat ini terpantau telah lulus uji TKDN dengan nilai 35 persen, dan terdaftar dalam satu sertifikat dengan nomor 4615/SJ-IND.8/TKDN/9/2022.

Adapun keempat perangkat iPhone tersebut masing-masing memiliki nomor model "A2882", "A2886", "A2890", dan "A2894".

Berdasarkan penelusuran KompasTekno dari sejumlah sumber di internet, A2882 adalah nomor model untuk iPhone 14, A2886 untuk iPhone 14 Plus, A2890 untuk iPhone 14 Pro, dan iPhone A2894 untuk iPhone 14 Pro Max.

Baca juga: Daftar Harga iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max

Kapan iPhone 14 rilis di Indonesia?

Dengan adanya sertifikat ini, maka seluruh model iPhone 14 Series kemungkinan bakal diboyong ke Tanah Air dalam waktu dekat.

Pasalnya, sertifikasi TKDN merupakan syarat wajib setiap perangkat elektronik sebelum dipasarkan di Indonesia. Apabila sudah terdaftar di TKDN Kemenperin, artinya peluncuran perangkat tidak akan lama lagi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com