Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Bayar WiFi IndiHome dengan Mudah via M-Banking Mandiri

Kompas.com - 03/10/2022, 17:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Besar pembayaran tagihan WiFi IndiHome tiap bulan berbeda-beda, bergantung dari jenis paket yang dipilih oleh pelanggan. Tagihan tersebut harus dibayarkan secara tepat waktu bila tak ingin terkena denda.

Untuk diketahui, pembayaran tagihan layanan internet WiFi dari PT Telkom Indonesia itu wajib dilakukan paling lambat pada tanggal 20 tiap bulannya. Bila melebihi tanggal tersebut maka pelanggan bakal dikenakan denda sebesar 5 persen (5%) dari total tagihan.

Baca juga: Cara Bayar WiFi IndiHome lewat M-Banking BCA dengan Mudah

Oleh karena itu, supaya terhindar dari denda, pembayaran tagihan WiFi IndiHome harus dilakukan secara tepat waktu. Kini, pembayaran tagihan bisa dilakukan tanpa harus repot datang ke Plasa Telkom terdekat.

Pelanggan bisa membayar tagihannya secara online melalui berbagai cara, termasuk salah satunya lewat layanan mobile banking (m-banking) yang disediakan oleh beberapa bank. Lantas, apakah bayar IndiHome bisa di m-banking Mandiri?

Pembayaran tagihan WiFi IndiHome juga bisa dilakukan dengan m-banking Mandiri lewat aplikasi Livin by Mandiri. Lalu, bagaimana cara bayar IndiHome lewat m-banking Mandiri?
Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara bayar WiFi IndiHome lewat m-banking Mandiri.

Cara bayar WiFi IndiHome lewat m-banking Mandiri

  • Unduh dulu aplikasi Livin by Mandiri di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Setelah terinstal di ponsel, buka Livin by Mandiri dan login akun.
  • Bila belum punya akun Livin by Mandiri, silakan registrasi dengan memasukkan data nomor kartu kredit/debit Mandiri milik pribadi. Setelah itu, masukkan kode OTP yang dikirim via SMS untuk verifikasi akun. Lalu, buat password akun dan PIN untuk transaksi.
  • Setelah berhasil login, klik menu “Bayar”.
  • Lalu, klik opsi “Buat Pembayaran Baru” dan pilih “Internet”.
  • Klik “Penyedia Jasa” dan pilih opsi “Internet Telkom”.
  • Masukkan nomor pelanggan WiFi IndiHome dan bakal muncul jumlah tagihan yang harus dibayar.
  • Klik opsi “Konfirmasi” dan masukkan PIN untuk melanjutkan pembayaran tagihan WiFi IndiHome. Bukti pembayaran bakal diberikan setelah pembayaran berhasil.

Baca juga: Cara Bayar WiFi IndiHome lewat M-Banking BRI atau BRImo dengan Mudah

Cukup mudah bukan cara bayar WiFi IndiHome lewat m-banking Mandiri? Itulah penjelasan seputar cara bayar WiFi IndiHome lewat m-banking Mandiri atau Livin by Mandiri, sebagaimana dilansir laman resmi IndiHome, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com