Kompas.com - 05/10/2022, 12:03 WIB

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan arloji pintar perdananya pada 2021 lalu, OnePlus kini memperkenalkan smartwatch terbarunya bernama OnePlus Nord Watch. Smartwatch ini meluncur di India pada Selasa (4/10/2022).

Arloji pintar ini hadir dengan sejumlah keunggulan, misalnya pada aspek daya tahan baterai. OnePlus Nord Watch ditopang baterai berkapasitas 230 mAH yang diklaim dapat bertahan digunakan selama 10 hari dalam sekali pengisian daya dan memiliki waktu standby 30 hari.

OnePlus Nord Watch dibekali layar AMOLED berdiagonal 1,78 inci. Resolusi layar tersebut adalah 366 x 448 piksel dengan refresh rate 60 Hz, tingkat kecerahan 500 nits, dan rasio screen-to-body sebesar 70,7 persen.

Baca juga: Smartwatch Amazfit GTR 4 dan GTS 4 Meluncur, Harga Rp 2,9 Juta

Bodi perangkat dirancang menggunakan material zinc alloy dan plastik. Sedangkan tali arloji (strap) dibuat dengan bahan hipoalergenik, agar dapat terhindari dari masalah iritasi kulit.

Dengan mengusung desain yang minimalis, perangkat tersebut juga dapat digunakan oleh laki-laki ataupun perempuan (unisex).

Seperti arloji pintar pada umumnya, perangkat bikinan OnePlus ini juga dibekali fitur pendukung olahraga.

Sensor akselerometer pada perangkat berguna untuk mendeteksi aktivitas olahraga yang dilakukan secara otomatis dan mendukung 105 jenis olahraga. Perangkat ini tidak memiliki fitur GPS, namun, menawarkan konektivitas Bluetooth 5.2.

Ilustrasi dari OnePlus Nord WatchOnePlus Ilustrasi dari OnePlus Nord Watch
Fitur pendukung lainnya, OnePlus Nord Watch dapat mendeteksi detak jantung pengguna selama 24 jam nonstop, memantau saturasi oksigen tubuh (SpO2), merekam kualitas tidur, mengukur tingkat stress pengguna, hingga melacak siklus menstruasi pengguna perempuan.

Perangkat ini sudah mengantongi sertikat IP68. Artinya, arloji pinter tersebut dapat terlindungi dari debu dan mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Perusahaan juga mengeklaim bahwa arloji pintar bikinannya dapat “tahan banting”. Maksudnya adalah perangkat tidak akan mudah rusak meski sudah dijatuhkan ke dalam air, dipanggang, dibekukan, dan berbagai rangkaian tes ketahanan lainnya.

Baca juga: Xiaomi Watch S1 Pro Meluncur, Smartwatch dengan 100 Mode Olahraga

Harga OnePlus Nord Watch

Varian warna yang tersedia, yaitu Midnight Black dan Deep Blue. OnePlus Nord Watch dijual dari harga 4.999 rupee (Rp 937.513).

Untuk saat ini, arloji pintar tersebut baru hadir di pasar India, belum diketahui apakah produk tersebut diperkenalkan ke luar pasar India atau tidak, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (5/10/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.