Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arloji Pintar OnePlus Nord Watch Meluncur, Ini Harganya

Kompas.com - 05/10/2022, 12:03 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan arloji pintar perdananya pada 2021 lalu, OnePlus kini memperkenalkan smartwatch terbarunya bernama OnePlus Nord Watch. Smartwatch ini meluncur di India pada Selasa (4/10/2022).

Arloji pintar ini hadir dengan sejumlah keunggulan, misalnya pada aspek daya tahan baterai. OnePlus Nord Watch ditopang baterai berkapasitas 230 mAH yang diklaim dapat bertahan digunakan selama 10 hari dalam sekali pengisian daya dan memiliki waktu standby 30 hari.

OnePlus Nord Watch dibekali layar AMOLED berdiagonal 1,78 inci. Resolusi layar tersebut adalah 366 x 448 piksel dengan refresh rate 60 Hz, tingkat kecerahan 500 nits, dan rasio screen-to-body sebesar 70,7 persen.

Baca juga: Smartwatch Amazfit GTR 4 dan GTS 4 Meluncur, Harga Rp 2,9 Juta

Bodi perangkat dirancang menggunakan material zinc alloy dan plastik. Sedangkan tali arloji (strap) dibuat dengan bahan hipoalergenik, agar dapat terhindari dari masalah iritasi kulit.

Dengan mengusung desain yang minimalis, perangkat tersebut juga dapat digunakan oleh laki-laki ataupun perempuan (unisex).

Seperti arloji pintar pada umumnya, perangkat bikinan OnePlus ini juga dibekali fitur pendukung olahraga.

Sensor akselerometer pada perangkat berguna untuk mendeteksi aktivitas olahraga yang dilakukan secara otomatis dan mendukung 105 jenis olahraga. Perangkat ini tidak memiliki fitur GPS, namun, menawarkan konektivitas Bluetooth 5.2.

Ilustrasi dari OnePlus Nord WatchOnePlus Ilustrasi dari OnePlus Nord Watch
Fitur pendukung lainnya, OnePlus Nord Watch dapat mendeteksi detak jantung pengguna selama 24 jam nonstop, memantau saturasi oksigen tubuh (SpO2), merekam kualitas tidur, mengukur tingkat stress pengguna, hingga melacak siklus menstruasi pengguna perempuan.

Perangkat ini sudah mengantongi sertikat IP68. Artinya, arloji pinter tersebut dapat terlindungi dari debu dan mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Perusahaan juga mengeklaim bahwa arloji pintar bikinannya dapat “tahan banting”. Maksudnya adalah perangkat tidak akan mudah rusak meski sudah dijatuhkan ke dalam air, dipanggang, dibekukan, dan berbagai rangkaian tes ketahanan lainnya.

Baca juga: Xiaomi Watch S1 Pro Meluncur, Smartwatch dengan 100 Mode Olahraga

Harga OnePlus Nord Watch

Varian warna yang tersedia, yaitu Midnight Black dan Deep Blue. OnePlus Nord Watch dijual dari harga 4.999 rupee (Rp 937.513).

Untuk saat ini, arloji pintar tersebut baru hadir di pasar India, belum diketahui apakah produk tersebut diperkenalkan ke luar pasar India atau tidak, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (5/10/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com