Kompas.com - 06/10/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Vivo tampaknya tengah bersiap untuk memboyong smartphone terbarunya ke Indonesia. Pasalnya, ada satu ponsel misterius Vivo yang baru saja lolos sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Ponsel ini diduga adalah iQoo 10. iQoo sendiri adalah sub-merek Vivo yang difokuskan untuk segmen smartphone gaming.

Pantauan KompasTekno di laman TKDN, Kamis (6/10/2022), terdapat sertifikasi bernomor 4924/SJ-IND.8/TKDN/10/2022 yang diajukan oleh PT Vivo Mobile Indonesia tanggal 3 Oktober 2022.

Tangkapan layar laman TKDN yang menunjukkan perangkat Vivo V2217 lolos TKDN dengan nilai 36,08 persen.TKDN Kemenperin Tangkapan layar laman TKDN yang menunjukkan perangkat Vivo V2217 lolos TKDN dengan nilai 36,08 persen.
Di kolom merk dan tipe, tertulis nomor model "Vivo V2217". Ponsel tersebut memiliki konektivitas 4G dan mengantongi nilai TKDN sebesar 36,08 persen.

Baca juga: Tanda-tanda Vivo Bakal Bawa Ponsel Gaming iQoo Pertama ke Indonesia

Menurut penelusuran KompasTekno, perangkat Vivo V2217 tersebut merujuk pada ponsel iQoo 10 yang dirilis di China pada Juli lalu.

Kendati sudah muncul di TKDN, ponsel Vivo V2217 itu masih misterius dan belum bisa dipastikan tipe modelnya, apakah iQoo 10 atau ponsel Vivo lainnya.

Terlepas dari itu, karena sudah mengantongi sertifikasi TKDN, maka ponsel Vivo V2217 kemungkinan besar bakal masuk pasar Indonesia. Sebab, TKDN menjadi salah satu syarat wajib yang harus dimiliki oleh setiap ponsel yang akan dijual di Tanah Air.

Sebelumnya diwartakan, ada perangkat bernomor model "iQoo I2209" diajukan oleh PT Vivo Mobile Indonesia tanggal 20 September 2022. Perangkat iQoo I2209 ini juga sudah lolos TKDN dengan nilai 35,98 persen.

Perangkat iQoo I2209 itu diduga adalah iQoo 9 series. Bila benar Vivo memboyong ponsel iQoo ke Indonesia, maka ini bakal menjadi lini baru di Indonesia. Mengingat sejauh ini, Vivo Indonesia baru memasarkan smartphone dari lini X-series, V-series, Y-series, S-series, Z-series, dan yang paling baru T-series.

Spesifikasi iQoo 10

Vivo meluncurkan iQoo 10 series di China dan menghadirkan kabel pengisian daya sebesar 200 watt (Sumber: Giz China)Giz China Vivo meluncurkan iQoo 10 series di China dan menghadirkan kabel pengisian daya sebesar 200 watt (Sumber: Giz China)
Untuk itu, sebagai gambaran, tak ada salahnya menilik spesifikasi kunci dari iQoo 10 yang sudah dirilis di China.

Baca juga: iQoo 10 Pro Meluncur, Smartphone dengan Fast Charging 200 Watt Pertama di Dunia

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.