Kompas.com - 06/10/2022, 10:30 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Oppo kembali meluncurkan smartphone terbarunya dari keluarga A-Series, yaitu Oppo A77s di pasar Thailand, Rabu (5/10/2022).

Ponsel ini merupakan pelengkap dari Oppo A77 4G dan Oppo A77 5G yang sudah meluncur lebih dulu di pasar global beberapa bulan lalu.

Sekilas, desain suksesor Oppo A76 ini mirip dengan Oppo Reno 7 4G. Sebab, bagian punggung ponsel ini dihiasi dengan material khusus yang dijuluki Fibreglass-Leather Design.

Dengan desain ini, punggung perangkat memiliki tekstur kulit yang kesat di tangan, tidak licin, dan bebas dari bekas sidik jari.

Meski demikian, desain ini hanya tersedia untuk Oppo A77s varian warna Sunset Orange saja, sedangkan varian warna lainnya, yaitu Starry Black menggunakan material doff yang kesat, bukan kulit.

Baca juga: Oppo A77 4G Meluncur, Ini Bedanya dengan Versi 5G

Masih soal desain, Oppo A77s mengusung layar LCD berukuran 6,56 inci dengan resolusi HD Plus. Layar ini mendukung refresh rate 90 Hz, tingkat kecerahan 600 nits, dan sudah dilapisi kaca pelindung Panda Glass.

Pada bagian tengah atas layar, terdapat "poni" konvensional bergaya waterdrop yang memuat kamera selfie 8 MP.

Kembali lagi ke sisi belakang ponsel, di bagian ini terdapat dua buah kamera yang dimuat dalam sebuah modul persegi. Kedua kamera itu masing-masing beresolusi 50 MP dan 2 MP (monokrom).

Untuk aspek hardware, Oppo A77s ditenagai dengan chipset Snapdragon 680 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB. Baterai ponsel ini berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung pengisian cepat berdaya 33 watt.

Sedangkan pada aspek software, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS 12.1.

Halaman:
Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.