Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Bayar WiFi IndiHome lewat M-Banking BNI atau BNI Mobile dengan Mudah

Kompas.com - 06/10/2022, 12:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Apakah bayar IndiHome bisa di m-banking BNI? Pembayaran tagihan WiFi IndiHome bisa dilakukan secara online lewat berbagai cara, salah satunya adalah m-banking BNI. Untuk diketahui, tagihan WiFi IndiHome wajib dibayar tepat waktu.

Pelanggan WiFi IndiHome harus membayar biaya langganan tiap bulannya dengan besaran yang berbeda-beda, sesuai jenis paket yang diambil. Pembayaran wajib dilakukan dengan batas maksimal tidak boleh melebihi tanggal 20 di tiap bulan.

Baca juga: Cara Bayar WiFi IndiHome lewat M-Banking BRI atau BRImo dengan Mudah

Bila terlambat membayar, pelanggan bakal dikenai denda sebesar 5 persen (5%) dari total biaya langganan WiFi IndiHome. Dengan m-banking BNI, pelanggan dapat membayar tagihan WiFi IndiHome secara mudah, di mana saja dan kapan saja.

Sehingga, pelanggan bisa meminimalisir agar tidak terkena denda akibat telat bayar tagihan WiFi IndiHome. Lantas, bagaimana cara bayar IndiHome lewat m-banking BNI? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara bayar WiFi IndiHome lewat m-banking BNI.

Cara bayar WiFi IndiHome lewat m-banking BNI

  • Unduh dulu aplikasi layanan m-banking BNI (BNI Mobile) di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Setelah terinstal di ponsel, buka BNI Mobile dan login akun.
  • Bila belum punya akun BNI Mobile, silakan registrasi dengan memasukkan beberapa data, seperti nomor rekening, nomor kartu ATM, NIK, dan alamat e-mail aktif.
  • Setelah itu, masukkan kode OTP e-mail. Lalu, buat MPIN untuk login akun dan password untuk transaksi. Bila akun telah terbuat, silakan login pada BNI Mobile.
  • Setelah berhasil login, klik menu “Pembayaran”.
  • Lalu, pilih opsi “Internet”.
  • Selanjutnya, pilih produk telepon atau internet IndiHome
  • Masukkan nomor pelanggan WiFi IndiHome dan bakal muncul jumlah tagihan yang harus dibayar.
  • Selesaikan pembayaran tagihan WiFi IndiHome dengan memasukkan password BNI Mobile.
  • Bukti pembayaran bakal diberikan setelah pembayaran berhasil.

Melalui BNI Mobile, pelanggan jadi tak perlu repot lagi datang ke kantor Plasa Telkom terdekat hanya untuk melakukan pembayaran tagihan WiFi IndiHome. Cukup mudah bukan cara bayar WiFi IndiHome lewat m-banking BNI?

Selain m-banking BNI, pelanggan juga bisa melakukan pembayaran tagihan WiFi IndiHome lewat layanan mobile banking dari beberapa bank, misal BCA, BRI, dan Mandiri. Namun, beda layanan m-banking bank yang digunakan bakal beda pula caranya.

Baca juga: 2 Cara Cek Kuota Indihome lewat Web dan Aplikasi

Demikianlah penjelasan seputar cara bayar WiFi IndiHome lewat m-banking BNI atau BNI Mobile dengan mudah, sebagaimana dilansir laman resmi IndiHome, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com