Kompas.com - 07/10/2022, 07:00 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Berita Apple Watch biasanya diwarnai dengan kisah terkait perannya dalam menyelamatkan pengguna ketika keadaan darurat.

Misalnya cerita salah seorang pengguna di Sydney yang terapung di tengah laut dan selamat setelah memanfaatkan fitur panggilan darurat melalui Apple Watch yang dipakainya saat itu.

Alih-alih kisah heroik, cerita berbeda justru datang dari pengguna Apple Watch Series 7 yang bahkan harus pergi ke rumah sakit karena arloji pintar Apple itu meledak.

Menurut pengguna yang enggan menyebut namanya itu, ia memakai Apple Watch Series 7. Ia merasa suhu perangkat tersebut panas tak seperti biasanya.

Ia kemudian melihat bagian belakang arloji retak. Layar jam juga menunjukkan peringatan bahwa perangkat harus dimatikan karena suhunya yang meningkat.

Padahal pria itu mengeklaim ia berada di rumah dengan suhu 70 derajat Fahrenheit lebih atau sekitar 21 derajat Celcius.

Baca juga: Apple Watch Ultra Meluncur, Cocok untuk Olahraga Ekstrem

Pengguna Apple Watch itu lantas menghubungi pihak Apple Support, dan perusahaan berkata akan menyelidiki kasus ini lebih lanjut.

Sayangnya tidak ada solusi maupun saran yang diberikan Apple kepada pengguna yang terdampak ledakan Watch Series 7. Ia hanya disarankan untuk tidak menyentuh jam pintar itu sampai ia mendapat kabar lebih lanjut dari Apple.

Bukannya mereda, keesokan harinya Apple Watch Series 7 itu justru semakin panas ketika disentuh bahkan merusak layar perangkat.

Ia lantas mengabadikannya dengan kamera ponsel, namun, terdengar suara semacam perangkat retak, hingga akhirnya Apple Watch Series 7 meledak ketika dilempar ke luar jendela.

Apple Watch Series 7 meledak9to5mac Apple Watch Series 7 meledak

Halaman:
Sumber 9to5mac


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.