Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix Zero Ultra dan Zero 20 Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 07/10/2022, 12:00 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Infinix resmi memperkenalkan kedua ponselnya dari lini smartphone Zero series, yaitu Infinix Zero Ultra dan Zero 20 di Indonesia. Peluncuran di Indonesia ini hanya berselang satu hari setelah perilisan global.

Infinix Zero Ultra sendiri merupakan ponsel pertama buatan Infinix yang dibekali kamera 200 MP. Sementara Infinix Zero 20 mengusung kamera 108 MP.

Selain sektor fotografi, fitur unggulan dari Infinix Zero Ultra dan Infinix Zero 20 adalah teknologi pengisian daya cepat dengan masing-masing keluaran daya 180 watt dan 45 watt.

“Dengan segala keunggulannya, kami berharap Infinix Zero Ultra dan Zero 20 dapat memenuhi kebutuhan kehidupan digital para konten kreator atau pengguna yang selalu multitasking,” ungkap Sergio Ticoalu, Regional Marketing Manager Southeast Asia Infinix Mobility, melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (7/10/2022).

Spesifikasi Infinix Zero Ultra dan Infinix Zero 20 yang masuk Indonesia sama dengan versi yang dirilis global beberapa waktu lalu.

Baca juga: 5 Besar Merek Smartphone di Indonesia, Induk Infinix Masuk Realme Terdepak

Spesifikasi Infinix Zero Ultra

Infinix Zero ultra dibekali layar AMOLED dengan model tepi melengkung. Resolusi layar sudah Full HD Plus, tingkat kecerahan maksimal 900 nits, dan refresh rate 120Hz.

Layar Zero Ultra juga dihiasi dengan lubang kecil di bagian tengah atas sebagai tempat untuk menampung kamera depan beresolusi 32 MP.

Tampilan belakang Infinix Zero Ultra yang resmi meluncur di IndonesiaInfinix Indonesia Tampilan belakang Infinix Zero Ultra yang resmi meluncur di Indonesia
Sementara di bagian punggung ponsel, terdapat tiga sensor kamera yang dibenamkan ke dalam modul berbentuk persegi.

Konfigurasi dari kamera tersebut adalah kamera utama 200 MP (OIS dan PDAF) yang disertai perekaman video 4K di frame rate 30 fps, kamera ultra-wide 13 MP, dan kamera kedalaman 2 MP.

Untuk menunjang performa perangkat, ponsel ini diotaki oleh chipset besutan MediaTek Dimensity 920 (6nm). Chipset tersebut merupakan chip 5G yang menawarkan clockspeed hingga 2,5 GHz.

Chipset itu dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 256 GB. Ponsel ini juga memiliki fitur perluasan RAM hingga 5 GB. Jadi, fitur tersebut memungkinkan perangkat memiliki RAM maksimal 13 GB.

Infinix Zero Ultra ditopang oleh baterai berkapasitas 4.500 mAH yang mendukung pengisian daya cepat 180 watt. Dengan mendukung pengisian daya cepat sebesar itu, Infinix Zero Ultra diklaim dapat terisi penuh dari 0-100 persen dalam kurun waktu 12 menit saja.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 12 yang dilapisi tampilan antarmuka XOS 12. Varian warna yang tersedia, yaitu Coslight Silver dan Genesis Noir.

Untuk fitur pendukung lainnya, Infinix Zero Ultra memiliki Wi-Fi 6, SIM 5G ganda, dan Erdal Engine 3.0 untuk meningkatkan pengalaman jaringan yang lebih kuat.

Baca juga: Analisis Mengapa Induk Infinix Bisa Tendang Realme dari 5 Besar Indonesia

Spesifikasi Infinix Zero 20

Ilustrasi Infinix Zero Ultra dan Zero 20Infinix Indonesia Ilustrasi Infinix Zero Ultra dan Zero 20
Infinix Zero 20 ini dibekali layar AMOLED berbentang 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Model layar depan dirancang memilki poni menyerupai tetesan air (waterdrop).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com