Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TWS Samsung Galaxy Buds 2 Pro Bisa Ingatkan Pengguna Jika Menunduk Terlalu Lama

Kompas.com - 11/10/2022, 16:27 WIB
Penulis Bill Clinten
|

BALI, KOMPAS.com - Selain fitur audio yang mumpuni, perangkat True Wireless Stereo (TWS) Samsung Galaxy Buds 2 Pro juga dibekali dengan fitur kesehatan.

Salah satunya adalah Neck Stretch Reminder. Seperti namanya, fitur ini berguna untuk mengingatkan pengguna apabila mereka menunduk terlalu lama ketika menggunakan Galaxy Buds 2 Pro.

Riset dari Cleveland Clinic yang bisa dibaca melalui tautan berikut ini, menyebut bahwa terlalu lama menunduk melihat smartphone dapat meningkatkan risiko munculnya rasa sakit yang berasal dari leher.

Nah, fitur Neck Stretch Reminder di Galaxy Buds 2 Pro ini berguna untuk meminimalisasi efek negatif tersebut.

Baca juga: Update Galaxy Buds 2 dan Buds Live, Suara Jadi Mirip di Bioskop

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina, mengatakan bahwa TWS ini akan mengirimkan pengingat melalui notifikasi ponsel setiap beberapa menit sekali.

Fitur ini, menurut Annisa, mengandalkan teknologi dan sensor yang ada di Galaxy Buds 2 Pro yang bisa mendeteksi gerakan kepala, termasuk menunduk.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina dalam acara Flex Ground Trip di Hotel Indigo Seminyak, Bali, Senin (10/10/2022).KOMPAS.com/BILL CLINTEN Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina dalam acara Flex Ground Trip di Hotel Indigo Seminyak, Bali, Senin (10/10/2022).
"Ketika pengguna Galaxy Buds 2 Pro menunduk dan meliat sebuah konten dengan waktu 10 menit, perangkat tersebut akan memberikan pengingat bahwa posisi duduk mereka tidak terlalu bagus," ujar Annisa kepada KompasTekno dalam acara "Flex Ground Trip" di Hotel Indigo Seminyak, Bali, Senin (10/10/2022).

Selain pengingat risiko sakit leher, Annisa mengatakan bahwa Galaxy Buds 2 Pro juga akan mengirimkan pengingat kepada pengguna yang duduk terlalu lama.

"Galaxy Buds 2 Pro juga akan mengirimkan pengingat bahwa pengguna harus meregangkan otot mereka, apabila perangkat tersebut mendeteksi pengguna duduk terlalu lama," imbuh Annisa.

Baca juga: Fitur Andalan Android 12L di Samsung Galaxy Z Fold 4, dari Multi-window hingga Taskbar

Perlu dicatat, fitur ini secara default dinonaktifkan, sehingga tidak akan mendeteksi kegiatan pengguna menunduk secara otomatis ketika Samsung Galaxy Buds 2 Pro pertama kali dipakai.

Pengguna bisa mengaktifkan fitur tersebut dengan cara mengunjungi aplikasi Galaxy Wearables, serta mengakses menu "Earbuds Settings" > dan "Neck Stretch Reminders".

Tertarik menjajal fitur ini? Pengguna bisa membeli Galaxy Buds 2 Pro di sejumlah toko mitra Samsung secara offline dan online dengan harga Rp 2,8 juta. Varian warna yang tersedia adalah Bora Purple, White, dan Graphite.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.