Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Fotografer Nicoline Patricia Bikin Konten dengan Samsung Galaxy Z Fold 4

Kompas.com - 12/10/2022, 09:43 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

BALI, KOMPAS.com - Galaxy Z Fold 4 merupakan salah satu ponsel lipat andalan Samsung di 2022. Perangkat ini ditujukan bagi mereka yang gemar membuka banyak aplikasi alias melakukan kegiatan multitasking.

Meski demikian, fitur multitasking di ponsel lipat ini bisa dimanfaatkan untuk memproduksi konten-konten foto atau video menarik secara efisien.

Hal ini disampaikan seorang fotografer profesional yang juga merupakan seorang pengusaha lokal di bidang fesyen bernama Nicoline Patricia Malina.

Menurut Nicoline, produktivitas pembuatan konten di Galaxy Z Fold 4 bisa mengandalkan Multi Window, sebuah fitur yang bisa membuka hingga maksimal tiga aplikasi secara bersebelahan dalam satu layar.

Baca juga: Galaxy Z Fold 4 Bisa Cas Baterai Galaxy Watch 5 Pro, Cukup Ditempel

"Fitur ini bisa digunakan untuk membuka tiga aplikasi, seperti aplikasi edit foto dan video, aplikasi Samsung Notes, hingga Gallery sekaligus dalam satu layar," ujar Nicoline dalam acara "Flex Ground Trip" di Hotel Indigo Seminyak Bali, Senin (10/10/2022).

Fotografer dan pebisnis fesyen Nicoline Patricia Malina di acara Flex Ground Trip di Hotel Indigo Seminyak Bali, Senin (10/10/2022)KOMPAS.com/BILL CLINTEN Fotografer dan pebisnis fesyen Nicoline Patricia Malina di acara Flex Ground Trip di Hotel Indigo Seminyak Bali, Senin (10/10/2022)

Ilustrasinya nanti adalah begini, aplikasi Samsung Notes, lanjut Nicoline, bisa digunakan untuk membuat naskah cerita atau hal apa saja yang akan ditekankan pengguna dalam konten tersebut.

Lalu, Gallery bisa digunakan untuk melihat beberapa konten yang bakal masuk ke dalam video. Adapun aplikasi edit foto dan video digunakan untuk mempercantik konten buatan pengguna.

Selain memaksimalkan fitur Multi Window, Nicoline mengatakan bahwa pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Rear Cam Selfie untuk membuat foto wajah mereka menjadi lebih bagus dan natural.

Baca juga: Tips Memotret dengan Smartphone ala Fotografer Nikko Ilham

Seperti namanya, Rear Cam Selfie bakal menyulap cover screen menjadi "kaca" ketika pengguna memakai kamera belakang untuk kegiatan swafoto.

"Untuk kualitas gambar yang lebih maksimal, saya biasanya membuat konten menggunakan Rear Cam Selfie. Dengan fitur ini, kita bisa melihat hasil foto yang kita bidik secara langsung melalui cover screen," imbuh Nicoline.

Tertarik mencoba membuat konten ala Nicoline menggunakan Galaxy Z Fold 4? Ponsel tersebut saat ini sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga Rp 25 juta (12 GB/256 GB), Rp 27 juta (12 GB/512 GB), atau Rp 31 juta (12 GB/1 TB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com