Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A77s Rilis di Indonesia Hari Ini, Intip Spesifikasinya

Kompas.com - 13/10/2022, 07:37 WIB

KOMPAS.com - Oppo A77s rilis di Indonesia hari ini, Kamis (13/10/2022). Oppo akan menggelar acara peluncuran Oppo A77s di Indonesia pada siang ini.

Oppo A77s diposisikan sebagai penerus Oppo A76 yang dirilis di Indonesia Februari 2022 lalu. Oppo Indonesia sendiri telah membocorkan spesifikasi kunci yang akan dibawa Oppo A77s.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan bahwa A77s yang akan meluncur di Indonesia akan dibekali spesifikasi yang lebih tinggi dari versi yang telah beredar saat ini.

Menurut Aryo, Oppo A77s akan membawa peningkatan dari segi fitur dan spesifikasi. Misalnya di aspek fotografi, di mana Oppo A77s akan dibekali kamera utama 50MP AI Dual-Cam.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo A77s di Indonesia

Sedangkan dari segi tampilan, Oppo A77s akan mengadopsi teknologi Oppo Glow yang memungkinkan bagian punggung ponsel ini nampak terlihat berkilau ketika diterpa cahaya.

Oppo A77s juga kemungkinan akan dibekali fitur pengisian daya baterai cepat 33W SUPERVOOC. Sebab, fitur ini sebelumnya sudah hadir di Oppo A76.

Oppo A77s juga terpantau sudah terdaftar di laman Ditjen SDPPI Kemenkominfo, dan laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin)

Berdasarkan penelusuran KompasTekno, Kamis (14/10/2022), perangkat dengan nomor model CPH2473 ini sudah mengantongi sertifikat postel bernomor 84264/SDPPI/2022.

Sertifikat itu diajukan oleh PT. Bright Mobile Telecommunication tertanggal 18 Agustus 2022. Pada kolom merk dan tipe, tertulis Oppo CPH2473 sudah mengantongi nilai TKDN sebesar 35,60 persen.

Baca juga: Menjajal Oppo A76, Ponsel Rp 3 Jutaan dengan Baterai Besar

Sedangkan di kolom spesifikasi, disebutkan bahwa perangkat ini akan mendukung pita (band) n40. Dengan demikian, Oppo A77s nantinya dapat menangkap sinyal 5G dari operator seluler Telkomsel (n40).

Dengan mengantongi kedua sertifikasi tersebut, Oppo A77s telah memenuhi syarat bagi smartphone untuk dapat dipasarkan di Indonesia.

Meski telah dikonfirmasi bakal segera memasuki pasar Indonesia, detail terkait harga Oppo A77s belum diumumkan secara resmi oleh Oppo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.