Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 14 Pro Max Edisi Khusus Dijual Rp 2 Miliar, Apa Istimewanya?

Kompas.com - 13/10/2022, 10:01 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Saat diluncurkan secara global, harga iPhone 14 termahal adalah 1.599 dollar AS (sekitar Rp 24,5 juta) untuk model Pro Max dengan kapasitas memori 1 TB. Dari keempat model iPhone 14 series, model itu menjadi yang paling mahal.

Namun, ternyata masih ada model iPhone 14 yang harganya jauh lebih tinggi daripada iPhone 14 Pro Max 1 TB. Perusahaan aksesori gadget asal Rusia, Caviar baru-baru ini menghadirkan model iPhone 14 yang dijual lebih dari 130.000 dollar AS atau sekitar Rp 2 miliar.

iPhone 14 Pro edisi terbatas itu hadir dalam seri "Grand Complications". Ada dua model yang dirilis, yaitu model iPhone 14 Pro Max dengan jam tangan Rolex dan iPhone 14 Pro Skeleton Booster.

Untuk model tertinggi, Caviar menawarkan iPhone 14 Pro Max yang dihiasi arloji Rolex seri Cosmograph Daytona di bagian punggung perangkat.

Baca juga: Harga Asli iPhone 14 Pro Max Rp 7 Jutaan, Apple Jual Rp 16 Juta

Arloji tersebut berukuran 40 mm yang dilapisi dengan emas dan 8 berlian. Komponen ini juga dilengkapi dengan kronograf mekanis yang kompleks. Ada pula hiasan yang dibuat seperti speedometer, yang juga dilapisi oleh emas 18 karat dan enamel permata.

Caviar juga memasang beberapa item yang diambil dari panel kontrol mobil balap Daytona pada tahun 1930-an sebagai hiasan tambahan.

iPhone 14 Pro edisi khususCaviar iPhone 14 Pro edisi khusus

Semua komponen tersebut disatukan dalam sebuah casing berlapis titanium dan lapisan PVD (Physical Vapor Deposition) berwarna hitam.

Sebagai perangkat edisi terbatas, Caviar hanya menyediakan 14 Pro Max dengan arloji Rolex sebanyak tiga unit saja.

Baca juga: Daftar Harga iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max

iPhone 14 Pro Skeleton Booster

Tak hanya versi Cosmograph Daytona, Caviar juga menyediakan iPhone 14 Pro dengan aksesori Skeleton Booster dalam seri Grand Complications. Versi ini tampak lebih elegan, namun tetap mewah dan ditujukan untuk mereka yang menggemari motor mekanis.

Lain dengan Cosmograph Daytona, iPhone 14 Pro Skeleton Booster tampil dengan kelir hitam dan dihias material titanium.

Caviar sendiri memang kerap menghadirkan iPhone dengan aksesori mewah, utamanya setelah Apple meluncurkan iPhone baru. Sebelumnya Caviar juga meluncurkan iPhone 12 dan iPhone 13 dengan aksesori mewah yang terinspirasi dari jam tangan Rolex dan sebagainya.

Baca juga: iPhone 14 Meluncur, Harga iPhone 13 Pro Refurbished Malah Naik

Harga iPhone 14 Pro edisi khusus

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (12/10/2022), iPhone 14 Pro Skeleton Booster hanya tersedia dengan kapasitas penyimpanan 128 GB. Adapun iPhone 14 Pro Max Daytona tersedia dengan penyimpanan 1 TB. Berikut rincian harganya.

  • iPhone 14 Pro Skeleton Booster 128 GB - 133.670 dolar AS (Rp 2 miliar)
  • iPhone 14 Pro Max Cosmograph Daytona 1 TB - 134.250 dolar AS (Rp 2 miliar)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com