Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Memotret Malam Hari Pakai Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4

Kompas.com - 13/10/2022, 18:45 WIB
Penulis Bill Clinten
|

BALI, KOMPAS.com - Duo ponsel lipat terbaru Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 dibekali dengan sejumlah fitur fotografi baru, salah satunya adalah Nightography.

Sederhananya, fitur ini memungkinkan pengguna mengabadikan momen berharga di malam hari, atau kondisi lingkungan yang minim cahaya, dengan hasil foto yang terang dan tajam.

Agar bisa membuat foto gelap menjadi terang, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus mengatakan bahwa fitur ini mengandalkan teknologi penggabungan gambar termutakhir Samsung.

"Teknik pemrosesan Multi-frame AI yang ada di Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 bisa menggabungkan 30 gambar menjadi satu gambar yang terang dan kaya detail pada setiap pikselnya," ujar Verry dalam ajang "Flex Ground Trip" yang digelar di Hotel Indigo Semiyak Bali, pekan ini.

"Teknologi ini menghasilkan Nightography, yang dihadirkan di Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4, demi menjawab keraguan konsumen akan kualitas tangkapan kamera perangkat tersebut, khususnya di kondisi minim cahaya," imbuh Verry.

Verry lantas memberikan sejumlah tips untuk membuat foto malam hari menggunakan Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 lebih ciamik.

Ketika pengguna ingin memotret obyek manusia dengan efek bokeh di kondisi malam hari, misalnya, mereka bisa menggunakan mode Night Portrait alias mode "Portrait" di aplikasi kamera, alih-alih mode "Photo" atau "Night".

Nantinya, jika sistem mendeteksi bahwa kondisi sekitar minim cahaya, maka aplikasi kamera otomatis akan mengaktifkan fitur Nightography utuk membuat foto portrait lebih cantik.

Supaya lebih estetik, pengguna bisa memposisikan obyek manusia di tengah-tengah sumber cahaya lampu, tentunya sebelum mereka menekekan tombol shutter.

Baca juga: Review Galaxy Z Flip 4, Ponsel Lipat Samsung yang Nyaris Sempurna

Manfaatkan Flex Mode

Galaxy Z Flip 4 memotret dalam mode Flex Mode.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Galaxy Z Flip 4 memotret dalam mode Flex Mode.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.