Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IGDX 2022 Resmi Dibuka di Bali, Ajang Kumpul Pengembang Game Lokal dan Global

Kompas.com - 14/10/2022, 11:07 WIB

BALI, KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) resmi menggelar acara Indonesia Game Developer Exchange 2022 (IGDX 2022).

Setelah melalui serangkaian acara yang panjang, puncak acara IGDX 2022 akan diisi dengan IGDX Business dan Conference 2022 yang berlangsung pada 14-16 Oktober 2022.

Berbeda dari tahun sebelumnya, IGDX Business dan Conference 2022 diselenggarakan secara luring (offline) di hotel The Stones, Legian, Bali.

IGDX 2022 sejatinya terbagi menjadi tiga kegiatan berbeda yang terdiri dari IGDX Academy, IGDX Business, dan IGDX Conference.

Baca juga: Menkominfo: IGDX 2021 Bantu Perkembangan Industri Game Lokal

IGDX Academy merupakan pelatihan dari mentor yang sudah berpengalaman di industri game, baik lokal maupun asing yang telah digelar pada 4 Juli hingga 16 November.

Sedangkan IGDX Business yang berlangsung 15 September hingga 15 Oktober, menjadi sarana kumpul yang mempertemukan pengembang game dengan penerbit game, studio game, pemerintah, serta investor yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Di penghujung acara, ada IGDX Conference 2022 yang akan dihadiri oleh para pembicara berpengalaman di tingkat nasional dan global dalam industri game serta investasi.

IGDX Conference 2022 akan berlangsung pada 15-16 Oktober 2022. Konferensi ini terbuka untuk masyarakat umum yang ingin mengetahui tren serta tantangan terkini industri game.

Di hari pertama, IGDX Conference 2022 turut melibatkan sejumlah panel bisnis seperti "Business Panel Premium Games Insight and Trends" yang akan diisi oleh Jun Shens dari MS Xbox, Chris Murphy dari Epic Games, dan Darang Chandra dari Niko Partners.

Baca juga: Kominfo Gelar IGDX 2021, Ajang Kumpul Developer Game Lokal dan Global

Ada juga panel "How to Get a Job" in the Game Industry yang akan diisi oleh Hasnul Hadi Samsudin dari PlayStation Malaysia, serta Yandhi Dono Pratopo dari Ubisoft Singapore.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.