Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Fitur-fitur di Galaxy Watch 5 Pro, Ini Kesan yang Dirasakan

Kompas.com - 14/10/2022, 19:00 WIB

 

BALI, KOMPAS.com - Galaxy Watch 5 Pro merupakan salah satu arloji pintar (smartwatch) terbaru Samsung yang dipasarkan di Indonesia.

Perangkat tersebut dibekali dengan beragam fitur baru untuk menunjang kegiatan olahraga, serta memantau kesehatan pengguna.

KompasTekno berkesempatan untuk memakai Galaxy Watch 5 Pro, tepat dalam acara "Flex Ground Trip" yang digelar Samsung di Hotel Indigo Seminyak, Bali pada 10-12 Oktober lalu.

Selama tiga hari, kami pun menjajal fitur-fitur apa saja yang ada di arloji pintar suksesor Galaxy Watch 4 Series ini. Apa saja yang menarik dan berguna?

Baca juga: Galaxy Z Fold 4 Bisa Cas Baterai Galaxy Watch 5 Pro, Cukup Ditempel

1. Body Composition

Fitur Body Composition di Galaxy Watch 5 Pro.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Fitur Body Composition di Galaxy Watch 5 Pro.

Galaxy Watch 5 Pro dibekali dengan fitur Body Composition yang bisa memperkirakan proporsional badan dan berapa banyak lemak yang ada di tubuh Anda.

Fitur ini mengandalkan sensor yang bernama Bioelectrical Impedance Analysis (BIA). Sensor ini juga bisa menghitung apakah berat badan dan tinggi Anda ideal atau tidak apabila dilihat berdasarkan massa otot dan tulang.

Untuk memakai fitur Body Composition, Anda hanya perlu mengunjungi menu "Body Composition" di Galaxy Watch 5 Pro Anda dan klik tombol "Measure".

Terkait sensor, Galaxy Watch 5 Pro juga dibekali dengan dua sensor lainnya untuk memantau aktivitas dan kesehatan pengguna.

Baca juga: Samsung Ungkap Kecanggihan Teknologi Sleep Tracking di Galaxy Watch 5 Series

Mereka adalah sensor sensor denyut nadi optik dan sensor detak jantung elektrik. Kedua sesor ini bisa mendeteksi suasana atau kondisi tubuh Anda seperti tingkat stres hingga tingkat oksigen yang ada di dalam darah.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.