Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Fitur-fitur di Galaxy Watch 5 Pro, Ini Kesan yang Dirasakan

Kompas.com - 14/10/2022, 19:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

 

BALI, KOMPAS.com - Galaxy Watch 5 Pro merupakan salah satu arloji pintar (smartwatch) terbaru Samsung yang dipasarkan di Indonesia.

Perangkat tersebut dibekali dengan beragam fitur baru untuk menunjang kegiatan olahraga, serta memantau kesehatan pengguna.

KompasTekno berkesempatan untuk memakai Galaxy Watch 5 Pro, tepat dalam acara "Flex Ground Trip" yang digelar Samsung di Hotel Indigo Seminyak, Bali pada 10-12 Oktober lalu.

Selama tiga hari, kami pun menjajal fitur-fitur apa saja yang ada di arloji pintar suksesor Galaxy Watch 4 Series ini. Apa saja yang menarik dan berguna?

Baca juga: Galaxy Z Fold 4 Bisa Cas Baterai Galaxy Watch 5 Pro, Cukup Ditempel

1. Body Composition

Fitur Body Composition di Galaxy Watch 5 Pro.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Fitur Body Composition di Galaxy Watch 5 Pro.

Galaxy Watch 5 Pro dibekali dengan fitur Body Composition yang bisa memperkirakan proporsional badan dan berapa banyak lemak yang ada di tubuh Anda.

Fitur ini mengandalkan sensor yang bernama Bioelectrical Impedance Analysis (BIA). Sensor ini juga bisa menghitung apakah berat badan dan tinggi Anda ideal atau tidak apabila dilihat berdasarkan massa otot dan tulang.

Untuk memakai fitur Body Composition, Anda hanya perlu mengunjungi menu "Body Composition" di Galaxy Watch 5 Pro Anda dan klik tombol "Measure".

Terkait sensor, Galaxy Watch 5 Pro juga dibekali dengan dua sensor lainnya untuk memantau aktivitas dan kesehatan pengguna.

Baca juga: Samsung Ungkap Kecanggihan Teknologi Sleep Tracking di Galaxy Watch 5 Series

Mereka adalah sensor sensor denyut nadi optik dan sensor detak jantung elektrik. Kedua sesor ini bisa mendeteksi suasana atau kondisi tubuh Anda seperti tingkat stres hingga tingkat oksigen yang ada di dalam darah.

2. Fitness Tracking

Fitness Tracking di Galaxy Watch 5 Pro.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Fitness Tracking di Galaxy Watch 5 Pro.

Fitur menarik yang kedua adalah Fitness Tracking. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna merekam seluruh aktivitas olahraga yang sedang dilakukan.

Untuk merekam kegiatan pengguna, fitur tersebut mengandalkan tiga sensor yang disebutkan di atas tadi, yang biasa dijuluki Samsung BioActive 3-in-1, dan juga sensor lainnya seperti GPS.

Kami sempat menggunakan Galaxy Watch 5 Pro untuk melakukan aktivitas yoga dan renang. Hasilnya, smartwatch ini mampu merekam semuanya dengan cukup baik.

Semua kegiatan olahraga yang kita lakukan bisa dilihat secara rinci berdasarkan harinya. Dengan begitu, kita bisa dengan mudah melihat seberapa lama kita berolahraga, dan olahraga apa saja yang telah kita lakukan. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com