Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mengatasi "This Site Can’t be Reached" pada Google Chrome

Kompas.com - 14/10/2022, 19:15 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Sama halnya dengan aplikasi atau file dalam komputer yang rentan mengalami kerusakan, Google Chrome atau peramban web lainnya juga dapat mengalami hal yang sama.

Permasalahan tersebut biasanya ditampilkan dengan informasi this site can’t be reached yang menginformasikan kepada pengguna bahwa terdapat permasalahan jaringan pada perangkat atau koneksi Anda.

Untuk mengatasi permasalahan seperti itu, terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Berikut Kompas Tekno telah merangkum cara mengatasi this site can’t be reached dalam peramban web Anda.

Baca juga: 7 Jenis Perangkat Keras Jaringan Komputer dan Penjelasan Fungsinya

Menunggu perbaikan oleh ahli

Apabila Anda sedang berkutat dengan peramban web, kemudian mengalami masalah koneksi, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyambungkan perangkat ke jaringan yang berbeda.

Misal sebelumnya Anda menggunakan Wi-Fi, berarti coba sambungkan melalui data seluler, begitu pun sebaliknya. Setelah itu, cobalah membuka situs web untuk mengetahui apakah cara tersebut bekerja atau tidak.

Jika cara tersebut tidak menyelesaikan permasalahan, Anda bisa mencobanya dengan mengganti perangkat untuk membuka peramban web. Barangkali terdapat masalah pada perangkat yang Anda gunakan sebelumnya.

Jika Anda sudah berganti perangkat dan mencoba berbagai koneksi internet dan tetap tidak bisa, itu artinya terdapat masalah pada pemancar sinyal di daerah Anda.

Bisa disebabkan karena ada pemadaman atau memang terdapat masalah pada pemancar sinyalnya. Oleh karena itu, Anda perlu menunggu hingga pemancar sinyalnya diperbaiki oleh yang ahli.

Memulai Ulang modem dan router

Selain itu, Anda juga dapat memulai ulang modem dan router dengan mencabutnya selama minimal 30 detik. Berikan modem atau router waktu istirahat beberapa menit. Kemudian mulai ulang keduanya dan sambungkan perangkat Anda ke peramban web.

Periksa kabel dan koneksi Anda

Pastikan jika kabel tidak terlalu menekuk atau tertarik terlalu kencang. Kabel yang tertekuk dapat menyebabkan kerusakan pada tembaga bagian dalamnya. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa kabel terulur dengan baik.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.