Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Nyata Oppo Reno 9 Beredar, Beda Tampang dengan Reno 8

Kompas.com - 16/10/2022, 08:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo dikabarkan tengah menyiapkan suksesor Reno 8 Series yang konon bakal bernama Oppo Reno 9. Penampakan nyata Oppo Reno 9 pun beredar di internet. 

Dari bocoran gambar yang beredar, terlihat seorang pengguna tengah mengoperasikan sebuah perangkat yang memiliki lubang kamera (punch hole) di bagian tengah atas, mirip seperti Oppo Reno 8 Pro 5G.

Ponsel tersebut diyakini merupakan Oppo Reno 9 versi reguler. Jika ponsel dalam gambar tersebut benar Reno 9, maka ini akan beda tampang dengan Reno 8 reguler yang memiki punch hole di bagian kiri atas layar ponsel.

Selain itu bocoran gambar tersebut memperlihatkan bagian punggung Oppo Reno 9.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 8 Pro 5G di Indonesia

Bocoran desain Oppo Reno 9.GSMArena Bocoran desain Oppo Reno 9.
Bisa dilihat di gambar di atas, modul kamera Oppo Reno 9, yang terlihat berbentuk persegi, kemungkinan bakal memiliki ukuran lebih besar dibanding pendahulunya.

Tidak disebutkan berapa resolusi kamera yang ada di dalam modul persegi tersebut, begitu juga resolusi kamera yang ada di dalam modul punch hole Reno 9 di bagian depan tadi.

Selain bocoran kapasitas baterai 4.500 mAh, belum banyak bocoran lain mengenai Oppo Reno 9 versi reguler.

Bocoran spesifikasi Oppo Reno 9 Pro dan Reno 9 Pro Plus

Selain Reno 9 versi reguler, Oppo juga konon tengah mempersiapkan Reno 9 Pro dan Reno 9 Pro Plus.

Oppo Reno 9 Pro disebut bakal ditenagai dengan chipset Snapdragon 778G dengan kamera utama 64 MP.

Untuk Oppo Reno 9 Pro Plus, ponsel ini disebut bakal ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 8000 dengan kamera utama Sony IMX766 beresolusi 50 MP, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Minggu (16/10/2022).

Oppo Reno8 dengan kotak penjualannya. Tampilan kotak penjualan Reno8 memiliki desain dan warna yang sama persis dengan Reno7, yaitu dibalut dengan mayoritas warna hijau toska dengan sentuhan hitam di bagian bawahnya. Bedanya tentu saja terlihat di tulisan OPPO Reno8 dan angka 8, alih-alih OPPO Reno7 dan angka 7.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Oppo Reno8 dengan kotak penjualannya. Tampilan kotak penjualan Reno8 memiliki desain dan warna yang sama persis dengan Reno7, yaitu dibalut dengan mayoritas warna hijau toska dengan sentuhan hitam di bagian bawahnya. Bedanya tentu saja terlihat di tulisan OPPO Reno8 dan angka 8, alih-alih OPPO Reno7 dan angka 7.
Di luar spesifikasi, kotak penjualan Reno 9 Series juga dikabarkan bakal mengadopsi warna yang jauh berbeda dari seri-seri Reno sebelumnya.

Alih-alih warna hijau toska, kotak penjualan Reno 9 Series nantinya konon bakal dihiasi dengan warna putih, yang ditemani dengan tulisan "Reno" dan angka "9" berwarna biru kehijauan.

Lantas, apakah berbagai bocoran ini benar? Kita nantikan saja informasi peluncuran atau detail terkait ponsel terbaru Oppo Reno Series ini dalam beberapa waktu ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com