Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cek dan Tukar Poin Livin Mandiri dengan Voucher Belanja Rp 100.000

Kompas.com - 16/10/2022, 17:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Livin’poin atau biasa disebut dengan poin Livin Mandiri merupakan program apresiasi kesetiaan (loyalty) untuk nasabah bank Mandiri. Lewat program ini, nasabah bisa mengumpulkan sejumlah poin dari transaksi via bank Mandiri.

Poin yang telah terkumpul nantinya bisa ditukar dengan beberapa penawaran hadiah. Salah satu hadiah terbaru yang ditawarkan saat ini adalah voucher belanja sebesar Rp 100.000 di berbagai toko, seperti Alfamart, Indomaret, IKEA, dan lainnya.

Baca juga: Cara Bayar WiFi IndiHome dengan Mudah via M-Banking Mandiri

Voucher belanja Rp 100.000 itu tersedia hingga Desember nanti. Nasabah bisa tukar poin Livin Mandiri sebesar 2.400 poin dengan voucher belanja tersebut. Seandainya hendak menukar, pastikan memiliki poin Livin Mandiri dengan jumlah yang cukup.

Untuk cek poin Livin Mandiri, caranya silakan login akun dulu di situs web “fiestapoin.bankmandiri.co.id”. Setelah berhasil login, jumlah poin Livin Mandiri bakal muncul di situs web tersebut.

Seandainya belum punya akun di situs web itu, nasabah bisa daftar lewat SMS ke nomor 3355 dari nomor handphone yang sudah terdaftar fasilitas SMS Banking Mandiri, begini caranya:

  • Ketik SMS “daftar (spasi) fp” kirim ke 3355.
  • Nasabah kemudian akan menerima SMS berisi kode OTP dari 3355 yang digunakan untuk melakukan registrasi . Masa berlaku kode OTP adalah 15 menit.
  • Masuk ke website https://fiestapoin.bankmandiri.co.id.
  • Pilih menu sign up, lalu pilih SMS
  • Masukkan data nama untuk akun Mandiri Livin’poin (maksimal 16 karakter), Masukkan pula nomor handphone dan kode OTP yang sebelumnya sudah diterima dari SMS Banking 3355.
  • Kini, akun berhasil dibuat dan dapat dipakai buat cek poin Livin Mandiri di “fiestapoin.bankmandiri.co.id”.

Apabila diketahui jumlahnya telah mencukupi, lantas bagaimana cara tukar poin Livin Mandiri dengan voucher belanja Rp 100.000? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara tukar poin Livin Mandiri dengan voucher belanja Rp 100.000.

Baca juga: Cara Transfer Antar-bank via BI FAST di Livin by Mandiri, Biaya Admin Rp 2.500

Cara tukar poin Livin Mandiri dengan voucher belanja Rp 100.000

  • Login akun di website https://fiestapoin.bankmandiri.co.id.
  • Setelah berhasil login, pilih menu “Katalog”.
  • Kemudian, pilih kategori “E-Voucher”.
  • Pilih voucher belanja yang hendak ditukar dengan poin Livin Mandiri.
  • Kemudian, masuk ke menu keranjang belanja yang ada di bagian bawah layar website.
  • Di menu tersebut, silakan periksa voucher yang telah dipilih.
  • Masukkan password akun untuk mengonfirmasi pesanan.
  • Bila penukaran berhasil maka bakal muncul struk bukti transaksi.
  • SMS berisikan link kode e-voucher akan dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang terdaftar website Livin’poin, maksimal tiga hari setelah (H+3) tanggal penukaran.

Cukup mudah bukan untuk cek poin Livin Mandiri dan menukarnya dengan hadiah menarik? Sebagai informasi tambahan, poin Livin Mandiri akan bertambah setiap bulan seiring dengan intensitas transaksi nasabah.

Jumlah poin yang diperoleh dari tiap transaksi berbeda-beda. Misalnya, bila nasabah memiliki saldo rata-rata perbulan sebesar Rp 4 juta maka berhak mendapatkan 1 poin, berlaku kelipatan.

Kemudian, untuk transaksi pembayaran tagihan PLN dengan jumlah minimal Rp 50.000 di aplikasi Livin by Mandiri, nasabah berhak mendapatkan 10 poin. Penjelasan perolehan poin Livin Mandiri yang lebih lengkap bisa dilihat di tautan ini.

Baca juga: 2 Cara Top Up DANA lewat Livin Mandiri

Demikianlah penjelasan seputar cara cek dan tukar poin Livin Mandiri dengan voucher belanja Rp 100.000, sebagaimana dilansir laman resmi bank Mandiri, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com