Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Foto Oppo Reno 8 Pro 5G dengan Teknologi MariSilicon X, Sebagus Apa?

Kompas.com - 17/10/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Oppo Reno 8 Pro 5G merupakan model teratas dari keluarga Reno 8 Series yang dipasarkan di Indonesia. Dibandingkan tiga "saudaranya", ponsel ini dibekali beragam fitur yang mampu menunjang kegiatan fotografi pengguna, salah satunya adalah chip MariSilicon X.

MariSilicon X merupakan Neural Processing Unit (NPU) atau bisa disebut sebagai chip yang bisa membantu meningkatkan kecepatan pemrosesan foto serta kualitas gambar yang dihasilkan kamera Oppo Reno 8 Pro 5G.

Di ponsel terbaru Oppo itu, chip tersebut dipadukan dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8, Sony IMX766), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), bidang pandang 112 derajat), dan kamera macro 2 MP (f/2.4).

Baca juga: Oppo Reno 8 Pro 5G dan Reno 8 Z 5G Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harganya

Pada bagian depan ponsel itu, tepatnya di tengah atas layar, terdapat kamera selfie 32 MP (f/2.4, Sony IMX709) yang dimuat dalam lubang punch hole.

Nah, untuk menjajal kebolehan MariSilicon X dan seluruh kamera yang dimiliki Oppo Reno 8 Pro 5G, KompasTekno membawa perangkat ini untuk memotret kegiatan sehari-hari, baik itu siang maupun malam hari.

Untuk hasil foto kamera utama 50 MP di malam hari, misalnya, ponsel ini mampu memotret lingkungan yang sangat minim cahaya dengan cukup baik. Pada gambar suasana luar ruangan (outdoor) ini, misalnya, kita masih bisa melihat pohon, detail gedung, dan obyek lainnya dengan cukup jelas, meski kondisi sekitar minim lampu dan sudah memasuki malam hari. KOMPAS.com/BILL CLINTEN Untuk hasil foto kamera utama 50 MP di malam hari, misalnya, ponsel ini mampu memotret lingkungan yang sangat minim cahaya dengan cukup baik. Pada gambar suasana luar ruangan (outdoor) ini, misalnya, kita masih bisa melihat pohon, detail gedung, dan obyek lainnya dengan cukup jelas, meski kondisi sekitar minim lampu dan sudah memasuki malam hari.

Secara keseluruhan, hasil foto semua kamera Oppo Reno 8 Pro 5G cukup bagus. Untuk hasil foto kamera utama 50 MP di malam hari, misalnya, ponsel ini mampu memotret lingkungan yang sangat minim cahaya dengan cukup baik.

Pada gambar suasana luar ruangan (outdoor) di atas, misalnya, kita masih bisa melihat pohon, detail gedung, dan obyek lainnya dengan cukup jelas, meski kondisi sekitar minim lampu dan sudah memasuki malam hari. 

Kemudian apabila memotret di kondisi dalam ruangan (indoor), kamera utama Oppo Reno 8 Pro 5G juga masih bisa diandalkan untuk menghasilkan gambar dengan detail warna yang baik, di samping hasil fotonya yang cukup terang.

Baca juga: Oppo A77s Resmi di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan

Hasil foto kamera utama 50 MP Oppo Reno 8 Pro 5G. Apabila Oppo Reno 8 Pro 5G mampu menciptakan gambar dengan detail pada malam hari, maka ponsel ini otomatis juga bakal bisa menghasilkan foto cantik di siang hari. Pada gambar ini, beragam obyek seperti pohon, kursi, meja, dan lain sebagainya bisa ditangkap dengan cukup baik oleh kamera utama ponsel tersebut. KOMPAS.com/BILL CLINTEN Hasil foto kamera utama 50 MP Oppo Reno 8 Pro 5G. Apabila Oppo Reno 8 Pro 5G mampu menciptakan gambar dengan detail pada malam hari, maka ponsel ini otomatis juga bakal bisa menghasilkan foto cantik di siang hari. Pada gambar ini, beragam obyek seperti pohon, kursi, meja, dan lain sebagainya bisa ditangkap dengan cukup baik oleh kamera utama ponsel tersebut.

Tidak cuma mampu menciptakan gambar dengan detail pada malam hari, Oppo Reno 8 Pro 5G juga bisa menghasilkan foto cantik di siang hari.

Pada gambar di atas contohnya, beragam obyek seperti pohon, kursi, meja, dan lain sebagainya bisa ditangkap dengan cukup baik oleh kamera utama ponsel tersebut.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.