Kompas.com - Diperbarui 09/11/2022, 08:46 WIB

KOMPAS.com - Oppo A77s merupakan smartphone terbaru Oppo yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Ponsel ini merupakan suksesor dari Oppo A76 yang dirilis pada Februari lalu.

Sebagai generasi penerus, Oppo A77s tentunya dibekali dengan berbagai peningkatan, salah satu yang bisa langsung dilihat adalah dari segi desainnya.

Secara tampilan Oppo A77s mengadopsi cangkang berbahan Fiberglass Leather Design alias material mirip kulit yang mirip Oppo Reno 7 4G.

Dengan begitu, bagian punggung ponsel tersebut akan terkesan lebih modern dan tetap mewah, meski berasal dari Oppo A Series yang secara hierarki, berada di bawah seri Reno.

Baca juga: Oppo A77s Resmi di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan

Peningkatan selanjutnya berasal dari aspek fotografi. Alih-alih 13 MP (f/2.2) seperti Oppo A76, resolusi kamera utama Oppo A77s kini ditingkatkan menjadi 50 MP (f/1.8).

Kamera tersebut masih dimuat dalam modul persegi bersama dengan kamera depth sensor beresolusi 2 MP (f/2.4). Sedangkan kamera di bagian depan Oppo A77s memiliki resolusi yang sama dengan Oppo A76, yaitu 8 MP (f/2.0).

Masih soal kamera, Oppo A77s juga dibekali dengan fitur Bokeh Flare Portrait, suatu pengembangan dari fitur Portrait "reguler".

Fitur ini memungkinkan hasil foto dengan efek buram alias bokeh di malam hari memiliki latar belakang lampu kelip yang ciamik, yang seakan diambil menggunakan kamera DSLR.

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Oppo A77s Indonesia dan A77 Versi India

Oppo A77s.Oppo Oppo A77s.

Beralih ke sektor hardware, baik Oppo A76 dan A77s sama-sama ditenagai dengan chipset Snapdragon 680 4G, dengan perbedaan di sisi varian RAM dan media penyimpanan (storage).

Kapasitas RAM Oppo A77s kini meningkat menjadi 8 GB, alih-alih 6 GB, dengan kapasitas storage yang sama yaitu 128 GB. Meski kapasitas media penyimpanan sama, tipe storage yang diusung Oppo A77s lebih cepat dengan UFS 2.2, alih-alih UFS 2.1.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.