Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tecno Spark 9 Pro Sport Edition Meluncur dengan Desain BMW

Kompas.com - 18/10/2022, 15:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Tecno Mobile, vendor smartphone China, merilis smartphone baru dari seri Spark, yaitu Tecno Spark 9 Pro Sport Edition. Perangkat entry level ini sebelumnya sudah diluncurkan di pasar China lebih dulu pada Juni lalu.

Namun, kali ini perangkat hadir dengan desain dan tampilan baru yang lebih segar. Sebab, kini Tecno tengah bermitra dengan Designworks, studio desain untuk BMW Group.

Di bagian punggung ponsel, Tecno Spark 9 Pro Sport Edition dirancang memiliki pola kristal es berwarna biru yang dihiasi berbagai macam bentuk segitiga di bagian kanan atas dan kiri bawah perangkat.

Baca juga: BMW Pamer Mobil yang Bisa Berubah Warna, Begini Cara Kerja Teknologinya

Warna yang digunakan merupakan gabungan warna biru kristal dengan putih salju khas pabrikan mobile Jerman itu. Sementara itu, dua sensor kamera yang melingkar juga dihiasi warna putih, biru, dan biru tua untuk menonjolkan logo BMW.

Dengan mengusung desain yang cukup berwarna dan mencolok, perangkat ini ditujukan untuk konsumen muda yang menyukai desain mewah pada mobil.

“Smartphone dan mobil memiliki kesamaan, yaitu mereka (memiliki hubungan) yang sangat personal dan bergantung pada kegiatan sehari-hari penggunanya," ujar Creative Director Designworks, Andre de Sails, dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (18/10/2022).

"Dan hal ini juga mengindikasikan tentang ekspresi seseorang,” lanjut Andre.

Spesifikasi Tecno 9 Pro Sport Edition

Tampilan layar depan Tecno Spark 9 Pro Sport EditionTecno Tampilan layar depan Tecno Spark 9 Pro Sport Edition

Meskipun hadir dengan desain yang berbeda, Tecno Spark 9 Pro Sport Edition dibekali sejumlah spesifikasi yang serupa dengan Tecno Spark 9 Pro. Misalnya, panel LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus, dan refresh rate 90 Hz.

Baca juga: Video: Hands-on Tecno Pova 3, HP Gaming Jumbo dengan LED RGB

Layar depan perangkat dihiasi poni berbentuk tetesan air yang dijadikan sebagai rumah kamera selfie 32 MP. Sedangkan, konfigurasi kamera belakang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.7), kamera depth sensor 2 MP (f/2.4), dan kamera AI Lens 2 MP (f/2.0).

Di sektor hardware, Tecno Spark 9 Pro Sport Edition diotaki chipset MediaTek Helio G85, dan dipadankan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 128 GB. Perluasan kapasitas penyimpanan dapat dilakukan melalui slot kartu microSD.

Tecno Spark 9 Pro Sport Edition menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan antarmuka HIOS 8.6. Perangkat ditopang baterai berkapasitas 5.000mAH dengan pengisian daya cepat (fast charging) 18 watt.

Untuk saat ini, Tecno Spark 9 Pro Sport Edition baru akan tersedia di negara tertentu saja, seperti Afrika, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

Rincian harga dan tanggal peluncuran juga masih belum diumumkan Tecno, sebab setiap negara menjual perangkat dengan harga yang berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com