Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil MPL S10 Babak Final Lower Bracket, Onic Esports Masuk Grand Final

Kompas.com - 22/10/2022, 19:33 WIB
Yudha Pratomo

Penulis

KOMPAS.com - Pertandingan final lower bracket turnamen Mobile Legends MPL S10 pada Sabtu (22/10/2022), dimenangkan oleh Onic Esports. Onic mengalahkan Aura Fire -salah satu tim unggulan di MPL S10- dengan skor 3-0.

Dengan kemenangan ini, Onic Esports melaju ke babak Grand Final dan akan melawan RRQ Hoshi. Pertandingan Grand Final akan digelar pada Minggu (23/10/2022).

Selain melaju ke babak Grand Final, Onic Esports juga memastikan satu tempat di turnamen Mobile Legends skala dunia, M4 World Championship 2022.

Pada pertandingan final lower bracket ini Onic Esports tampak mendominasi sejak awal.

Pada match pertama babak final lower bracket, Onic tampil dominan dan berinisiatif menyerang sejak awal. Sektor tengah jadi arena pertempuran hingga menit ke-8.

Baca juga: Sejarah E-sports di Dunia, Turnamen dan Game Pertama hingga Masuk Cabang Olahraga

Onic merebut lord pertama pada menit ke-9. Lord ini kemudian berdampak signifikan pada penyerangan Onic.

Lord yang dikeluarkan Onic membuat Aura lengah. Pertandingan match pertama berlangsung cukup cepat. Pada menit ke-11 base milik Aura mulai kena serangan dan Aura Fire pun tumbang.

Pertandingan kedua berjalan lebih kompetitif. Aura yang menyerang sejak menit awal malah kembali kecolongan.

Saat pertandingan baru berjalan satu menit, sudah ada pertarungan di midlane. Salah satu anggota tim Aura, High, yang sedang farming sempat digeruduk oleh beberapa anggota Onic. Namun, Aura High berhasil lolos.

Pada menit ke-2 Onic Esports mencuri satu kill yang kemudian dibalas dua kill oleh Aura Fire. Pada menit ke-3 sudah ada tiga kill dalam pertandingan.

Sejak itu Aura Fire terus menekan dari sektor tengah dan atas. Pada menit ke-5 team fight di sektor atas terjadi, tetapi tidak ada yang tumbang.

Baca juga: Cabor E-sports Sumbang 6 Medali di SEA Games 2021

Anggota tim Aura Fire, yakni Kabuki dan Fluffy tampak "on fire" di game kedua dan sempat membuat Onic Esports kewalahan.

Namun, pada menit ke-21 Onic mendapat momentum meski kondisinya kalah poin 7-11. Onic yang bermain dengan sabar mulai merangsek masuk ke dalam base Aura. Onic menunggu Aura Fire lengah dan melakukan kesalahan, kemudian melakukan serangan balik.

Pada awal match ketiga, kedua tim tampak bermain lebih hati-hati. Meski demikian, Aura FIre lebih dulu kecolongan.

Pada menit ke-10 permainan baru memanas. Onic mulai melakukan serangan agresif dan mendominasi. Pertandingan berjalan selama 15 menit dan Onic Esports memenangkan match ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com