Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Onic Esports Juara MPL ID S10, Kalahkan RRQ Hoshi 4-1

Kompas.com - 23/10/2022, 21:29 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Partai puncak kompetisi Mobile Legends: Bang-Bang Professional Player Indonesia (MPL ID) Season 10 berlangsung seru dan menegangkan. Hasilnya, Onic Esports berhasil menyabet gelar juara MPL ID S10.

Gelar tersebut didapatkan Onic Esports setelah berhasil mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor 4-1 dan berhak membawa pulang hadiah sebesar 140.000 dollar AS atau sekitar Rp 2 miliar.

Kemenangan ini menjadi ajang balas dendam Onic Esports di MPL ID Season 9 lalu. Kala itu, Onic Esports harus takluk dari RRQ Hoshi dengan skor 4-1.

Selain dinyatakan sebagai juara MPL S10, tim yang dijuluki "Raja Langit" ini juga akan mewakili Indonesia di ajang M4 World Championship yang berlangsung Januari 2023 mendatang.

Di sisi lain, RRQ Hoshisebagai juara dua berhak mendapat hadiah sebesar 67.000 dolar AS (sekitar Rp 1 miliar). RRQ Hoshi juga berhak mengikuti turnamen Mobile Legends skala dunia, M4 World Championship.

Baca juga: Grand Final MPL S10 23 Oktober, RRQ Hoshi vs Onic Esports Adu Jago

Partai puncak yang menegangkan

Babak Grand Final MPL S10 berlangsung seru dan cukup menegangkan. Onic Esports yang diwakili oleh Kairi, Butss, CW, Sanz, dan Kiboy. Sedangkan di tim oposisi, RRQ Hoshi tampil dengan susunan rooster yang terdiri dari Vyn, Clayyy, R7, Alberttt, dan Skylar.

Onic Esports sejak awal sudah terlihat lebih unggul. Game pertama berlangsung cukup singkat. Di sepanjang permainan, Onic Kairi sukses mencetak 6 kill saat memainkan hero Assassin, Ling.

RRQ Hoshi terlihat beberapa kali gagal memenangkan team fight. Kesempatan ini lalu dimanfaatkan Onic Esports untuk menjatuhkan satu demi satu turret lawan yang diakhiri pada menit ke-13.

Dilanjutkan ke permainan kedua, penonton MPL S10 dihibur dengan aksi RRQ Hoshi yang mendapatkan Savage. RRQ Clayyy yang menggunakan hero Valentina berhasil mencetak Savage di menit ke-10, dibantu RRQ Vyn dan R7 yang menahan serangan turret.

Tiga menit berikutnya, RRQ Hoshi sukses menyeimbangkan skor 1-1. Sayangnya, usaha keras RRQ Hoshi masih belum cukup untuk mengalahkan Onic Esports. Tiga permainan selanjutnya didominasi oleh Onic Esports yang menang sebanyak tiga kali berturut-turut.

Di game keempat, Onic Esports resmi menjadi juara MPL ID S10 setelah memenangkan pertandingan dengan total skor 4-1.

Onic Esports jadi juara di kompetisi MPL ID S10.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Onic Esports jadi juara di kompetisi MPL ID S10.

Dengan kemenangan ini, Onic Esports terhitung sudah tiga kali memenangkan turnamen MPL ID, yaitu MPL ID Season 3 dan Season 8.

Sementara itu, RRQ Hoshi sudah empat kali menyabet juara di MPL ID, tepatnya di MPL ID Season 2, Season 5, Season 6, dan Season 9.

Baca juga: RRQ Hoshi Nomor Satu, Ini Daftar Lengkap Peringkat Tim Mobile Legends Dunia


Hadiah MPL ID Season 10

Serupa dengan musim sebelumnya, MPL ID S10 menjanjikan total hadiah sebesar 300.000 dolar AS (sekitar Rp 4,6 miliar).

Berdasarkan ketentuannya, juara satu berhak mendapatkan hadiah terbesar, yakni 140.000 dolar AS (sekitar Rp 2,1 miliar).

Tidak hanya diberikan kepada pemenang, hadiah berupa uang tunai juga akan diberikan kepada deretan tim yang sebelumnya gagal mencapai babak penyisihan (playoff.

Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan rincian hadiah yang diterima oleh setiap pemenang di MPL ID Season 10, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Liquipedia.

  • Juara pertama: Onic Esports - 140.000 dolar AS (sekitar Rp 2,1 miliar).
  • Juara kedua: RRQ Hoshi - 67.000 dolar AS (sekitar Rp 1 miliar).
  • Juara ketiga: Aura Fire - 28.000 dolar AS (sekitar Rp 435 juta).
  • Juara keempat: Bigetron Alpha - 16.800 dolar AS (sekitar Rp 261 juta).
  • Juara kelima: Alter Ego - 10.525 dolar AS (sekitar Rp 163,5 juta).
  • Juara keenam: Rebellion Zion - 10.525 dolar AS (sekitar Rp 163,5 juta).
  • Juara ketujuh: Evos Legends - 7.725 dolar AS (sekitar Rp 120 juta).
  • Juara kedelapan: Geek Fam - 7.725 dolar AS (sekitar Rp 120 juta).

Baca juga: Perjalanan RRQ Hoshi di MSC 2022, Perjuangan dengan Akhir yang Mengejutkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Liquipedia


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com