Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspresi "Datar" CEO Apple Lambaikan Bendera Finis di F1 Austin Tuai Protes Netizen

Kompas.com - Diperbarui 25/10/2022, 09:42 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - CEO Apple Tim Cook melambaikan bendera finis di ajang balap Formula 1 yang pekan ini digelar di Circuit of the Americas (COTA), di Austin, Texas, Minggu (23/10/2022).

Namun, penampilan Cook saat mengibarkan bendera finis saat putaran (lap) terakhir balapan kasta tertinggi open wheeler di Austin itu diprotes netizen. Pasalnya, Cook tampak tidak antusias. Penampilannya pun menuai ejekan.

Dalam video yang beredar, Cook terlihat mengibarkan bendera finis itu terkesan terlalu "santai" saat Max Verstappen, Lewis Hamilton, Charles Leclerc (top 3), dan pebalap lain melintasi garis finis.

Baca juga: Fantastis, Gaji dan Tunjangan yang Diterima Bos Apple Tim Cook pada 2021

Ekspresi wajah Cook juga terlihat "datar" tanpa senyum atau antusiasme.

"Antusias sekali pengibar benderanya," tulis akun Kovács gergley dengan nada satire.

Sementara itu, akun Peter Hayes menulis, "senang sekali melihat Tim Cook sangat bahagia, bergairah, dan antusias mengibarkan bendera," juga dengan nada satir.

"Tim Cook melambaikan bendera kotak-kotak di F1 hari ini adalah hal paling sedih yang pernah saya lihat," tulis akun Jeff Ianucci.

Penampilan Tim Cook di F1 Austin, Texas, Minggu (23/10/2022).9to5Mac Penampilan Tim Cook di F1 Austin, Texas, Minggu (23/10/2022).
Sebelumnya, pada Sabtu (22/10/2022), Cook dan eksekutif Apple lainnya, Eddy Cue, mengunjungi laboratorium chip Apple di Austin, Texas, melihat desain chip Apple generasi berikutnya.

Baca juga: Cem Bolukbasi, Atlet F1 E-sports yang Jadi Pebalap Formula 2 Sungguhan

Kemudian pada Minggu, keduanya hadir di pergelaran F1 di COTA. Eddy Cue dan Tim Cook terlihat berbaur dengan para tamu selama perlombaan. Cue terlihat berbicara dengan Ed Sheeran, Brad Pitt, dan lainnya.

Dikutip KompasTekno dari 9to5 Mac, Senin (24/10/2022), meskipun belum mendapatkan hak siar untuk balapan F1, Apple telah mencapai kesepakatan untuk membuat serangkaian proyek terkait F1 untuk layanan Apple TV+.

Termasuk di dalamnya adalah film dokumenter tentang Lewis Hamilton dan film fitur yang dibintangi Brad Pitt sebagai pebalap, yang akan disutradarai oleh Joseph Kosinski (Top Gun: Maverick).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com