Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara MPL S10 Onic Esports Masuk Tim Mobile Legends Tiga Besar Dunia

Kompas.com - 26/10/2022, 10:01 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GosuGamers

Baca juga: Onic Esports Juara MPL ID S10, Kalahkan RRQ Hoshi 4-1

KOMPAS.com - Peringkat tim e-sports Mobile Legends asal Indonesia, Onic Esports, naik setelah menjadi juara kompetisi Mobile Legends Professional League Season 10 (MPL S10).

Berdasarkan catatan GosuGamers, Onic Esports kini menduduki peringkat tiga dunia dari semula 10 besar.

GosuGamers sendiri merupakan situs yang rutin mencatat performa tim e-sports dari berbagai kategori game, termasuk Mobile Legends berdasarkan hasil pertandingan mereka di berbagai turnamen.

Dalam menentukan peringkat ini, situs tersebut mencatat kemenangan dan kekalahan tom dalam skor berbasis poin.

Dalam situs GosuGamers.net, Onic Esports berada di posisi ketiga dengan perolehan poin turnamen mencapai 1.226 poin, tepat berada di bawah RSG Philippines dan Blacklist International yang memiliki poin turnamen 1.259 dan 1.248 poin.

Baca juga: Onic Esports Juara MPL ID S10, Kalahkan RRQ Hoshi 4-1

Nah, pencapaian Onic Esports ini tak lepas dari performa apik mereka di kompetisi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 10 (S10).

Sebab, tim yang digawangi "Kairi", "Sanz", "Butsss", "CW", "Kiboy", dan "Drian" ini sukses menjadi juara MPL ID S10 usai mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor 4-1. Kemenangan ini menyumbang 30 poin terhadap total poin.

Adapun RRQ Hoshi sendiri sebelumnya sempat berada di posisi teratas peringkat tim e-sports Mobile Legends terbaik dunia versi GosuGamers.

Namun, kekalahan tim yang biasa dijuluki "Sang Raja" ini membuat poin turnamen yang diperoleh RRQ Hoshi berkurang 30 poin, dan mereka terpaksa harus turun ke peringkat ketujuh tim e-sports Mobile Legends terbaik di dunia.

Lantas, adakah tim e-sports Mobile Legends asal Indonesia lainnya yang berada di deretan teratas sebagai tim Mobile Legends terbaik di dunia versi GosuGamers?

Berikut daftar 10 tim e-sports Mobile Legends teratas versi situs GosuGamers pekan ini lengkap dengan perolehan poinnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GosuGamers.net, Rabu (26/10/2022).

Perlu dicatat, daftar peringkat ini tidak mutlak dan bisa berubah seiring berjalannya waktu. Pasalnya, turnamen Mobile Legends bakal terus ada dan digelar Moonton secara rutin dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Tiket Nonton Mobile Legends M4 World Championship Sudah Bisa Dibeli, Ini Harganya

Artinya, posisi Onic Esports dan RRQ Hoshi, begitu juga tim e-sports lainnya, bisa saja turun atau naik di masa yang akan datang.

  1. RSG Philippines (Filipina) - 1259 poin
  2. Blacklist International (Filipina) - 1248 poin
  3. Onic Esports (Indonesia) - 1226 poin
  4. Burn x Team Flash (Kamboja) - 1219 poin
  5. RSG Singapore (Singapura) - 1212 poin
  6. Team HAQ (Malaysia) - 1211 poin
  7. RRQ Hoshi (Indonesia) - 1205 poin
  8. Echo Esports (Filipina) - 1185 poin
  9. Todak (Malaysia) - 1167 poin
  10. Bren Esports (Filipina) - 1165 poin
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GosuGamers
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com