Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Serba Pertama di Oppo A77s, Ada Anti-korsleting

Kompas.com - 27/10/2022, 17:45 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berbagai vendor ponsel berlomba-lomba untuk menghadirkan beragam fitur canggih yang ada di ponsel premium ke ponsel terbaru mereka yang ada di kelas menengah.

Salah satunya adalah Oppo, yang belum lama ini meluncurkan salah satu keluarga terbaru dari Oppo A-Series, yaitu Oppo A77s di Indonesia.

Ponsel dibekali dengan berbagai fitur serba pertama di Oppo A-Series, mulai dari fitur yang berasal dari aspek desain, kamera, hingga hardware dan software. Lantas, apa saja fitur-fitur pertama Oppo A-Series yang ada di Oppo A77s?

1. Fiberglass Leather Design

Secara tampilan, cangkang Oppo A77s dihiasi dengan teknologi Fiberglass Leather Design. Teknologi ini diwariskan pertama kali di Oppo A-Series lewat Oppo A77s, setelah pertama kali hadir di Oppo Reno 7 4G.

Baca juga: Oppo A77s Punya Rating Tahan Air IPX4, Ini Artinya

Dengan desain tersebut, bagian punggung ponsel ini akan memiliki tekstur seperti kulit asli.

Desain seperti ini juga membuat cangkang ponsel lebih elegan, mewah, enak digenggam karena kesat dan tidak licin, serta lebih bersih karena ramah dengan bekas sidik jari.

Namun perlu dicatat, teknologi ini hanya bisa didapatkan apabila pengguna memilih Oppo A77s varian warna Sunset Orange.

Satu varian Oppo A77s lainnya, yaitu Starry Black, mengadopsi desain cangkang berwarna hitam halus yang mengilap.

Tampilan depan Oppo A77s yang dibekali  LCD yang berdiagonal 6,56 inci dan resolusi HD Plus.Kompas.com/Caroline Saskia Tampilan depan Oppo A77s yang dibekali LCD yang berdiagonal 6,56 inci dan resolusi HD Plus.

2. Bokeh Flare Portrait

Fitur pertama Oppo A-Series lain yang ada di Oppo A77s adalah Bokeh Flare Portrait. Fitur ini memungkinkan Oppo A77s menghasilkan foto portrait dengan efek buram alias bokeh sinematik, mirip seperti kamera DSLR atau mirrorless dengan lensa bukaan besar.

Fitur ini berbeda dengan fitur Potrait Bokeh "reguler" yang biasanya bisa membuat latar belakang obyek menjadi buram.

Perbedaannya adalah di level buram foto itu sendiri, di mana intensitas bokeh akan lebih ditingkatkan dan warna yang ada di latar belakang obyek, begitu juga cahaya lampu, akan lebih ditonjolkan.

Sama seperti berbagai ponsel Oppo Reno Series, Bokeh Flare Portrait di Oppo A77s tak hanya mendukung kamera belakang, melainkan juga kamera depan. Artinya, pengguna bisa berswafoto dengan efek buram yang ciamik.

3. Charging Port Protection

Seperti diketahui, Oppo A77s memiliki tingkat ketahanan terhadap air dengan IP rating IPX4. Artinya, ponsel akan kuat terhadap cipratan air dari segala arah.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo A77s di Indonesia

Nah, supaya tidak rusak apabila terkena air, Oppo A77s dibekali dengan fitur Charging Port Protection.

Fitur ini memungkinkan perangkat menghadang proses pengisian daya yang dilakukan via konektor USB-C jika sistem mendeteksi konektor tersebut basah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com