Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Telkomsel Dukung Industri Game Lokal, Gelar Festival hingga Bikin Publisher

Kompas.com - 28/10/2022, 20:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi, Telkomsel tampaknya semakin serius untuk mendukung perkembangan industri game di Tanah Air. Dalam beberapa tahun terakhir, operator seluler pelat merah itu telah melakukan beberapa upaya.

Salah satunya adalah dengan menggelar festival game bertajuk DG Con 2022 bersama dengan Dunia Games. DG Con 22 saat ini sedang berlangsung sampai tanggal 30 Oktober mendatang.

DG Con 2022 menggabungkan aneka acara yang mencakup seminar interaktif bertajuk Dunia Games Festival (DG Fest), malam penghargaan Dunia Games Awards (DG Awards), serta turnamen e-sports Free Fire melalui Dunia Games League 2022 (DGL 2022).

Selama ajang DG Con 2022 berlangsung, pengunjung bisa menyaksikan langsung sesi acara talk show DG Fest yang menampilkan 50 narasumber yang terdiri dari para ahli, pegiat, dan para profesional di industri gaming dan e-sports Indonesia.

Baca juga: Dunia Games Telkomsel Gelar Festival DG Con 2022

Untuk tahun ini, DG Con 2022 berlangsung secara hybrid. Acara luringnya (offline) berlangsung di Basket Ball Hall A Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Jika ingin menjelajah acara secara online, pengunjung bisa mengakses DG Verse di laman dgcon.duniagames.co.id.

Di DG Verse, pengunjung bisa menyaksikan DG Con 2022 secara online dengan pengalaman yang berbeda. DG Verse mengusung teknologi virtual world dengan 3D Metaverse.

Saat mengakses DG Verse, pengunjung dapat membuat avatar dalam format human dan non-human character yang disesuaikan.

DG Verse 2022 menampilkan seluruh rangkaian DG Con 2022 secara online dan sudah bisa diakses sejak 21 Oktober 2022 lalu. Pengunjung juga bisa mengakses kanal YouTube dan TikTok Dunia Games untuk menonton DG Cons 2022 secara live stream.

Pengunjung nampak memadati aneka stand yang hadir di DG Con 2022.Kompas.com/Kevin Rizky Pratama Pengunjung nampak memadati aneka stand yang hadir di DG Con 2022.

Membuat publisher

Kendati demikian, DG Con 2022 bukan satu-satunya bentuk upaya yang dilakukan Telkomsel dalam rangka mendukung tumbuh kembang industri game dalam negeri.

VP Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono menjelaskan bahwa Telkomsel bersama dengan GoTo (perusahaan merger Gojek-Tokopedia), mendirikan perusahaan patungan (joint venture) bernama PT Games Karya Nusantara yang mengusung merek MajaMojo.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.