Kompas.com - 29/10/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Mantan bos Windows Phone, Joe Belfiore mengundurkan diri dari jabatannya di Microsoft. Jabatan terakhir Joe Belfiore adalah Cooporate Vice President dari Microsoft Office.

Meski demikian, nama Belfiore semakin dikenal, terutama oleh fans Windows Phone, karena ia menjadi pemimpin pengembangan platform mobile tersebut, bersamaan dengan Windows 10 pada masa-masa awal.

Kabar mengundurkan diri tersebut diumumkan langsung oleh Belfiore dan pihak manajemen melalui e-mail kantor, Kamis (27/10/2022), serta kicauan di akun Twitter pribadi Belfiore.

Baca juga: Berakhirnya Era Windows Phone

Berdasarkan surat yang dikirim, Belfiore memutuskan untuk keluar karena kemauannya sendiri, tidak ada paksaan dari pihak manapun, dan sudah dipastikan bahwa keputusannya ini tidak akan mengubah prioritas apapun di dalam perusahaan.

“Setelah (melakukan) banyak refleksi, saya memutuskan bahwa inilah waktunya bagi saya untuk menarik karir yang sangat panjang di Microsoft, setelah 32 tahun (ada) pengalaman luar biasa (dalam) membangun perangkat lunak dan layanan dengan Anda semua,” tulis Belfiore, dikutip KompasTekno dari ZDNET, Sabtu (29/10/2022).

Petinggi Microsoft itu juga berkata ia baru menyadari waktu berjalan begitu cepat saat ia mengantar anak sulungnya masuk perguruan tinggi pada musim panas ini. Oleh karena itu, agar bisa memiliki lebih banyak waktu dan memprioritaskan keluarga, ia memilih untuk mengundurkan diri dan berencana untuk pindah rumah.

Sementara melalui akun Twitter-nya, Belfiore menulis, “Hari ini saya berbagi dengan tim saya setelah (bekerja) selama 32 tahun. Saya akan pensiun dari @Microsoft."

Baca juga: Dua Fitur iOS 14 yang Mirip Android dan Windows Phone

“Selanjutnya? Saya akan tetap bertahan sampai musim panas untuk proses transisi (akan ada banyak hal baik yang datang), lalu yang kedua berfokus pada dua anak (saya) yang masih di rumah dan satunya yang sudah mulai berkuliah,” tambah Belfiore.

 

Berkarir di Microsoft sejak 1990

Belfiore mulai menginjakkan kaki di perusahaan Microsoft untuk pertama kalinya sejak 1990. Ia pertama kali bekerja sebagai tim Windows 95.

Selain itu, ia juga berkontribusi di divisi Internet Explorer, Windows XP, termasuk bertanggung jawab atas teknik, desain, dan antarmuka pengguna.

Halaman:
Sumber ZDNet


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.