Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Hasil Foto Samsung Galaxy S23 Ultra Beredar, Sebagus Apa Hasilnya?

Kompas.com - 01/11/2022, 09:31 WIB

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan bakal meluncurkan suksesor Galaxy S22 Series, yakni Galaxy S23 series awal tahun depan. Jelang peluncurannya, bocoran perangkat yang konon bakal memiliki nama Galaxy S23 Series itu kian tersebar di dunia maya.

Terbaru, pembocor gadget kenamaan IceUniverse membagikan bocoran hasil foto yang diklaim diambil menggunakan model tertinggi Galaxy S23 Series, Galaxy S23 Ultra. Hasil foto ini ia bagikan melalui situs microblogging asal China, Weibo.

Tidak jelas obyek apa yang ia tampilkan dalam hasil gambar tersebut. Namun, ia membandingkan hasil foto Galaxy S23 Ultra dengan hasil foto kamera Galaxy S22 Ultra di mode resolusi aslinya tanpa menggunakan fitur kecerdasan buatan (AI).

Baca juga: Inikah Wujud Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus?

Seperti bisa dilihat pada gambar sebelah kiri di bawah, hasil foto Galaxy S23 Ultra tampak lebih tajam dibanding hasil foto Galaxy S22 Ultra dengan obyek gambar yang sama. Dari gambar tersebut, tampak kamera utama Galaxy S23 Ultra kemungkinan lebih mumpuni dibanding Galaxy S22 Ultra.

Hasil foto Galaxy S23 Ultra (kiri) dan Galaxy S22 Ultra (kanan).GSMArena Hasil foto Galaxy S23 Ultra (kiri) dan Galaxy S22 Ultra (kanan).

Detail foto yang cukup baik itu, lanjut IceUniverse, dimungkinkan berkat sensor kamera Isocell 200 megapiksel (MP) teranyar buatan Samsung yang memiliki ukuran 1/1,3 inci dengan besar piksel 0,6 mikron.

Sensor kamera ini konon mendukung teknik penggabungan gambar (pixel binning) di mode 12,5 MP dan 50 MP, selain mode orisinal 200 MP. Biasanya, teknik pixel binning memang digunakan kamera untuk mempertajam hasil foto.

Baca juga: Samsung Rilis Sensor Kamera 200 MP Isocell HPX, Apa Istimewanya selain Megapiksel Besar?

Adapun hasil foto Galaxy S23 Ultra di atas merupakan mode 200 MP yang diperbesar hingga 16x, begitu juga hasil foto Galaxy S22 Ultra yang menggunakan mode 108 MP.

Masih soal fotografi, kamera 200 MP di Galaxy S23 Ultra juga konon bakal ditemani dengan kamera telefoto yang sama dengan Galaxy S22 Ultra, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Selasa (1/11/2022).

Meski sama, teknologi dan fitur pemrosesan gambar di Galaxy S23 Ultra disebut bakal lebih mumpuni dibanding Galaxy S22 Ultra.

Belum bisa dipastikan apakah hasil foto di atas, begitu juga bocoran soal spesifikasi kamera tadi, akurat dan mengarah ke Galaxy S23 Ultra atau tidak.

Terlebih, nama perangkat ini juga belum tentu Galaxy S23 Ultra, lantaran Samsung belum mengumumkan detail ponsel tersebut sama sekali hingga saat ini. Kita nantikan saja kepastiannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.