Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Dua Petinggi Twitter Resign Sehari Setelah Elon Musk Memimpin

Kompas.com - 03/11/2022, 08:30 WIB

KOMPAS.com - Dua petinggi Twitter dilaporkan mengunudurkan diri dari jabatannya pasca-Twitter dibeli Elon Musk. Keduanya adalah Chief Consumer Officer Twitter, Sarah Personette dan Chief of People and Diversity, Dalana Brand.

Informasi terkait pengunduran diri kedua petinggi Twitter itu diunggah oleh masing-masing melalui akun Twitter pribadi mereka, dengan handle @SEP dan @DalanaBrand, Selasa (1/11/2022).

Personette yang bertanggung jawab sebagai penanggung jawab bisnis penjualan iklan Twitter, mengungkapkan bahwa ia sudah mengundurkan diri pada Jumat lalu (28/10/2022). Akan tetapi, akses kerjanya baru secara resmi terputus pada 1 November 2022.

Baca juga: Segini Uang Pesangon CEO Twitter Parag Agrawal Setelah Dipecat Elon Musk

Ternyata, di hari yang sama, Brand juga memutuskan untuk pamit dari perusahaan. Dari laporan Tech Crunch, Brand sudah bergabung di Twitter sejak 2018 dan pertama kali menjabat sebagai Vice President of People Experience and Head of Inclusion & Diversity.

Pada Februari 2022, ia naik jabatan menjadi Chief of People and Diversity. Kemampuannya menduduki jabatan tersebut membuat dirinya sebagai wanita kulit hitam pertama yang bekerja di jajaran C-Suite Twitter.

Keluarnya dua petinggi Twitter mengindikasikan bahwa jumlah posisi eksekutif di perusahaan pun semakin sedikit.

Hal ini sedikit banyak mungkin akan berpengaruh pada kinerja perusahaan, sebab peran dan tanggung jawab dari kedua petinggi tersebut cukup memiliki kontribusi yang besar pada perusahaan.

Baca juga: Hari Pertama Elon Musk Pimpin Twitter, Pecat CEO hingga Bikin Aturan Konten

Pengunduran diri dua petinggi Twitter dilakukan usai Elon Musk (pemilik baru Twitter) memecat empat eksekutif Twitter, yaitu CEO Parag Agrawal, CFO Ned Segal, Penasehat Umum Sean Edgett, dan Kepala Kebijakan Hukum, Kepercayaan, dan Keamanan Vijaya Gadde.

Kabar lain juga melaporkan ada beberapa personil lainnya yang juga memutuskan untuk angkat kaki dari perusahaan. Sebut saja Kepala Produk Twitter Jay Sullivan, Chief Marketing Officer (CMO) Leslie Berland, dan Wakil Prisiden Penjualan Global Twitter Jean-Philippe Maheu.

Namun, ketiganya tidak memberi alasan dibalik pengunduran diri tersebut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Reuters, Kamis (3/11/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke