Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karakter Baru Genshin Impact 3.2, Kemampuan di Atas Rata-rata

Kompas.com - Diperbarui 11/11/2022, 07:57 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hoyoverse merilis pembaruan (update) versi 3.2 untuk game Genshin Impact pada Rabu (2/11/2022).

Pembaruan ini membawa sejumlah konten anyar salah satunya adalah karakter baru Genshin Impact dari elemen dewa alias "Archon" yang bernama "Nahida". Karakter baru Genshin Impact ini termasuk dalam hero bintang lima dengan kemampuan di atas rata-rata.

Nahida, yang memiliki elemen tanaman (Dendro), merupakan Archon keempat yang bisa didapatkan dan digunakan oleh pemain di Genshin Impact.

Selain Nahida, tiga Archon lainnya yang sebelumnya sudah bisa dimainkan adalah Venti (Anemo), Zhongli (Geo), dan Raiden Shogun (Electro).

Baca juga: OnePlus Ace Pro Edisi Khusus Genshin Impact Meluncur dengan Karakter Hu Tao

Daftar kemampuan Skill dan Talent Nahida.Hoyoverse Daftar kemampuan Skill dan Talent Nahida.
Karena merupakan Archon, karakter baru Genshin Impact Nahida memiliki sejumlah kemampuan yang lebih unggul dibanding karakter biasa.

Kemampuan Elemetal Skill "All Schemes to Know", misalnya, memungkinkan Nahida memberikan efek pengurangan hit points (HP), alias damage, dengan elemen Dendro kepada banyak musuh sekaligus.

Ada pula Elemental Burst "Illusory Heart", yang bisa digunakan untuk meningkatkan damage karakter yang ada di dalam satu tim (party) berdasarkan elemennya, baik itu Pyro, Electro, maupun Hydro.

Ilustrasi Elemental Skill Nahida All Schemes to Know.Hoyoverse Ilustrasi Elemental Skill Nahida All Schemes to Know.
Selain Nahida, pembaruan Genshin Impact versi 3.2 juga memungkinkan pemain untuk bisa mendapatkan sejumlah karakter yang sebelumnya sudah dirilis.

Beberapa di antaranya seperti Yoimiya (bintang lima, Pyro), Razor (bintang empat, Electro), Noelle (bintang empat, Geo), dan Bennett (bintang empat, Pyro).

Dalam pembaruan yang sama, pemain juga bisa mendapatkan senjata bintang lima baru berjenis "Catalyst" yang bernama "A Thousand Floating Dreams".

Mereka juga bisa kembali mendapatkan senjata bintang lima yang sudah dirilis beberapa waktu lalu, yaitu "Thundering Pulse", begitu juga banyak senjata bintang empat macam "Rust", "The Flute", "The Widsith", dan lain sebagainya.

Di samping karakter dan senjata baru, Hoyoverse juga menggelar sejumlah event yang bisa diikuti pemain di Genshin Impact versi 3.2.

Baca juga: Ini Dia 5 Game dengan Gameplay Serupa Genshin Impact

Ilustrasi event Fabulous Fungus Frenzy di Genshin Impact 3.2.Hoyoverse Ilustrasi event Fabulous Fungus Frenzy di Genshin Impact 3.2.
Beberapa di antaranya seperti event berburu jamur "Fabulous Fungus Frenzy", event membasmi monster "Adventurer's Trials", event cerita (Story Quest) baru "Sapientia Oromasdis Chapter", dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati berbagai konten anyar ini, pemain tentunya harus memperbarui game Genshin Impact mereka ke versi 3.2.

Pembaruan bisa dilakukan melalui toko aplikasi Play Store (Android) atau App Store (iOS), serta aplikasi Genshin Impact secara langsung apabila pengguna memainkan game ini di platform PC atau PlayStation (PS4 dan PS5).

Adapun ukuran pembaruan Genshin Impact 3.2 mencapai sekitar 2 GB untuk Android dan iOS, sekitar 10 GB untuk PC, serta sekitar 20 GB untuk platform PS4 dan PS5, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Realsport101, Rabu (2/11/2022).

Baca juga: Hati-hati, Hacker Kirim Ransomware Berbahaya lewat Genshin Impact

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com