Kompas.com - 04/11/2022, 19:31 WIB

KOMPAS.com - DJI resmi memasarkan drone terbarunya, yaitu DJI Mavic 3 Classic di Indonesia. Drone ini menjadi model terbaru dari seri DJI Mavic 3 series yang sudah dipasarkan di Tanah Air pada November 2021, yaitu DJI Mavic 3 dan DJI Mavic 3 Cine.

Sebagai model paling anyar, DJI Mavic 3 Classic dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dua saudaranya ketika dipasarkan di Indonesia.

Distributor resmi DJI di Indonesia menjual DJI Mavic 3 Classic dengan harga mulai Rp 24 juta.

Sebagai perbandingan, tahun lalu, DJI Mavic 3 "reguler" dijual mulai Rp 33,75 juta dan DJI Mavic 3 Cine dijual Rp 79,95 juta.

Baca juga: Cara Unik Dubai untuk Datangkan Hujan, Setrum Awan dengan Drone

Spesifikasi DJI Mavic 3 Classic

Drone Mavic 3 Classic yang dibanderol dengan harga yang lebih murah itu tidak dibekali kamera telefoto 162 mm yang disematkan pada dua model Mavic 3 series sebelumnya. Tanpa kamera tele, drone Mavic 3 masih dapat melakukan zoom digital sebesar tiga kali.

Di samping kamera telefoto, DJI Mavic 3 Classic masih dibekali spesifikasi khas yang biasa disematkan pada seri drone Mavic 3. Mulai dari kamera 4/3 CMOS Hasselblad beresolusi 20 MP dan lensa 24 mm dengan aperture (bukaan lensa) dari f/2.8 hingga f/11.

Mavic 3 Classic juga memiliki waktu terbang maksimum 46 menit dan sistem transmisi O3 Plus. Tidak hanya itu, drone Mavic 3 Classic juga masih dapat memotret foto dengan format RAW 12-bit dan merekam video dengan format D-log 10-bit.

Perangkat ini mampu merekam video dengan resolusi 5.100 piksel dengan frame rate 24-50 frame per second (fps), resolusi 4K dengan frame rate 120 fps, dan 1.080 piksel 200 fps.

Hasil video yang direkam drone ini juga dapat dikompres menggunakan teknologi Codec H.264 dan H265 yang didukung dengan bitrate 200 Mbps, sehingga hasil gambar yang direkam bisa lebih jelas dan menghemat media penyimpanan. Media penyimpanan yang tersedia adalah 8 GB dan dapat diperluas menggunakan slot microSD.

Baca juga: Drone DJI Avata Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Harga Mulai Rp 17 Jutaan

drone DJI Mavic 3 Classic dengan RC.dok. DJI drone DJI Mavic 3 Classic dengan RC.
Dengan durasi terbang maksimal 46 menit, drone Mavic 3 Classic dapat terbang sejauh 30 kilometer. Drone tersebut dapat kompatibel dengan alat pengontrol kamera dari DJI RC-N1, RC dan RC Pro. Alat tersebut dapat mengirimkan video HD hingga 15 km berkat sistem O3 Plus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.