Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony PS VR2 Dijual Rp 10,5 Juta di Indonesia, Bisa Dipesan 15 November

Kompas.com - 07/11/2022, 10:30 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Raksasa teknologi Jepang, Sony resmi mengumumkan harga headset VR PlayStation VR2 (PS VR2) di Indonesia. Headset Virtual Reality ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 10.559.000.

Menurut blog resmi PlayStation, PS VR2 dipastikan bakal meluncur di Indonesia pada 22 Februari 2023. Peminat yang tertarik bisa melakukan pemesanan awal (pre-order) mulai 15 November 2022.

Selain PS VR2, Sony turut mengungkap harga paket PS VR2 Horizon Call of the Mountain yang dibanderol harga sebesar Rp 11.499.000.

Serupa dengan versi reguler, PS VR2 Horizon Call of the Mountain berisi headset PS VR2, perangkat kendali (controller) PS VR2 Sense, serta stereo headphone.

Baca juga: Sony Ungkap Desain PS VR2, Punya Warna Mirip PlayStation 5

Dengan selisih harga Rp 940.000, paket pembelian ini akan di-bundling dengan voucher PlayStation Store untuk game Horizon Call of the Mountain.

Sony juga menawarkan PS VR Sense controller charging station seharga Rp 899.000.

Perangkat yang satu ini dirancang khusus untuk dapat mengisi daya controller PS VR2 Sense, tanpa perlu dihubungkan terlebih dahulu ke konsol PlayStation 5 (PS5).

Dihimpun KompasTekno dari PlayStation Blog, Senin (7/11/2022), Sony juga membagikan daftar 11 game terbaru yang nantinya dapat dimainkan di PS VR2. Adapun ke-11 game tersebut mencakup:

  • The Dark Pictures: Switchback VR
  • Crossfire: Sierra Squad
  • The Light Brigade
  • Cities VR – Enhanced Edition
  • Cosmonious High
  • Hello Neighbor: Search and Rescue
  • Jurassic World Aftermath Collection
  • Pistol Whip VR
  • Zenith: The Last City
  • After The Fall
  • Tentacular

Spesifikasi PS VR2

Ilustrasi PS VR2.Sony Ilustrasi PS VR2.

PS VR2 merupakan sebuah headset dirancang agar bisa terkoneksi dan dimainkan pada konsol next-gen PS5.

Perangkat ini merupakan penerus dari PlayStation VR (PS VR) yang diluncurkan secara perdana pada 2016 lalu.

Spesifikasi PS VR2 mencakup layar OLED yang mendukung resolusi 4K HDR (2.000 x 2.040 piksel). Layar ini mampu menyajikan refresh rate antara 90 hingga 120 Hz, dan bidang pandang mencapai 110 derajat.

Baca juga: Game Xbox Bisa Dimainkan dengan Headset VR Meta Quest 2 dan Quest Pro

Headset PS VR2 dilengkapi empat buah kamera yang sudah mendukung teknologi Eye Tracking, sebuah fitur yang diklaim mampu melacak dan mendeteksi pergerakan mata pengguna saat menggunakan perangkat.

Fitur terbaru lain yang disematkan pada PS VR2 antara lain Headset feedback, yang diklaim mampu meningkatkan pengalaman bermain game lewat sensor getaran.

Headset feedback mampu memungkinkan pemain untuk dapat merasakan denyut nadi karakter yang meningkat pada momen-momen menegangkan, deru objek yang lewat di dekat kepala karakter, hingga sensasi dorongan saat kendaraan yang dinaiki karakter melaju ke depan.

Ada pula fitur Tempest 3D Audio Tech yang digadang-gadang mampu membuat suara di sekitar pemain seakan-akan menjadi lebih hidup.

Sedangkan untuk controller VR2 Sense menawarkan aneka fitur seperti haptic feedback dan adaptive triggers.

Keduanya diklaim mampu menambah pengalaman bermain dan berinteraksi di PS VR2 menjadi semakin terasa nyata.

Untuk konektivitas, PS VR2 menggunakan rangkaian port Bluetooth 5.1 dan port USB Type-C untuk bisa menghubungkan perangkat ke PS5 dan controller.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com