Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Itu Elemen Hydro di Genshin Impact dan Karakternya

Kompas.com - 07/11/2022, 16:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game Genshin Impact memiliki gameplay yang cukup kompleks, karena dalam game ini ada banyak hal yang bisa dikombinasikan sebagai kekuatan di dalam permainan.

Salah satunya adalah reaksi elemental. Reaksi elemental merupakan suatu mekanisme yang menggabungkan minimal dua dari tujuh elemen yang ada di dalam game.

Setiap karakter memiliki elemen yang berbeda-beda. Ketujuh elemen tersebut terdiri dari Cryo (es), Dendro (alam), Pyro (api), Hydro (air), Anemo (angin), Electro (listrik), dan Geo (tanah).

Di antara ketujuh elemen tersebut, Hydro merupakan elemen yang cukup unik. Elemen ini dapat memberikan efek status "Wet" atau basah kepada musuh saat terkena serangan.

Dengan kondisi musuh yang basah, pemain bisa menyerang musuh dengan kombinasi serangan lain. Saat Hydro bertemu dengan elemen lain, akan terpicu sebuah reaksi elemental yang beragam.

Baca juga: Genshin Impact Versi 3.2 Bawa Karakter Dewa, Kemampuannya di Atas Rata-rata

Sebagai contoh, reaksi elemental Vaporize dapat dipicu saat elemen Hydro bertemu dengan Pyro. Ketika reaksi elemental Vaporize terjadi, serangan yang dihasilkan oleh karakter akan bertambah hingga dua kali lipat.

Di dalam Genshin Impact, reaksi elemental dapat dimanfaatkan untuk menciptakan serangan besar dan mengalahkan musuh dalam waktu singkat.

Setidaknya ada enam reaksi elemental yang bisa dikombinasikan dengan Hydro. Berikut ini penjelasannya

Vaporize

Vaporize merupakan reaksi elemental yang dihasilkan oleh elemen Hydro dan Pyro. Damage yang dihasilkan berbeda, tergantung elemen yang memicu Vaporize. Jika dipicu oleh Pyro, maka damage Vaporize akan menghasilkan 1,5 kali lipat.

Apabila elemen Hydro yang memicu Vaporize, maka damage akan bertambah sebesar 2 kali lipat.

Electro-Charged

Saat Electro berpadu dengan Hydro, reaksi elemental Electro-Charged akan terpicu dan terus mengakibatkan Electro damage selama efek berlangsung. Lawan yang terkena Electro-Charged akan terkena aliran listrik.

Frozen

Saat Hydro bertemu dengan Cryo, reaksi elemental Frozen akan terpicu. Lawan atau karakter yang terkena Frozen akan menjadi beku tidak dapat bergerak selama beberapa detik.

Swirl

Ketika Anemo bertemu dengan elemen lain, termasuk Hydro, akan terbentuk reaksi Swirl yang mengakibatkan lawan menjadi "kebingungan" dan akan kena damage.

Crystallize

Crystallize akan terpicu saat elemen Geo bersentuhan dengan elemen Hydro, Pyro, Cryo, atau Electro. Reaksi elemental ini akan memberikan perisai (shield) yang dapat menghalau serangan musuh.

Baca juga: Google Play Games Resmi Masuk Indonesia, Game Android Kini Bisa Dimainkan di Windows

Bloom

Bloom merupakan reaksi elemental yang hadir dalam update Genshin Impact versi 3.0.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com