Kompas.com - 08/11/2022, 09:26 WIB

KOMPAS.com - Setelah masa penawaran saham umum perdana (initial public offering/IPO) pada 2-4 November, nama BliBli (PT Global Digital Niaga Tbk) akhirnya resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) per hari ini, Selasa (8/11/2022).

Menurut pantauan KompasTekno, Selasa pagi, nama BliBli sudah masuk dalam daftar perusahaan yang melantai (listing) di BEI dengan kode saham atau ticker "BELI".

Dalam sesi pencatatan saham perdana hari ini, saham BELI terpantau naik tipis ke sekitaran level Rp 450 hingga Rp 458 saja dalam 15 menit pertama, setelah jam perdagangan saham dibuka pukul 09.00 WIB.

Namun, saat awal diperdagangkan, saham BELI sempat naik 4,44 persen (20 poin), dari Rp 450 ke Rp 470.

Baca juga: BliBli Mulai Proses IPO di BEI, Incar Dana Segar Rp 8 Triliun

Dengan tercatatnya BELI di BEI, maka rampung sudah seluruh tahapan IPO BliBli di bursa saham Indonesia kali ini.

Sebelumnya, sesuai jadwal yang ditetapkan perusahaan dalam prospektus ringkas yang dirilis pada 2 November lalu, BliBli telah melakukan IPO pada 2-4 November dengan harga Rp 450 per lembar saham.

BliBli melakukan penjatahan saham pada 4 November. Kemudian dilanjutkan dengan distribusi saham secara elektronik pada 7 November 2022. Terakhir, BliBli resmi melantai di BEI pada 8 November 2022 dengan ticker "BELI".

CEO dan Co-Founder BliBli, Kusumo Martanto hadir dalam acara seremoni pencatatan perdana sahammBELI di BEI, Selasa (8/11/2022).YouTube/Indonesia Stock Exchange (BEI) CEO dan Co-Founder BliBli, Kusumo Martanto hadir dalam acara seremoni pencatatan perdana sahammBELI di BEI, Selasa (8/11/2022).
Kumpulkan dana segar hingga Rp 7,99 triliun

Dalam perhelatan IPO ini, BliBli menawarkan paling banyak 17,77 miliar atau tepatnya 17.771.205.900 lembar saham dengan nilai nominal Rp 450 per saham. Angka tersebut mewakili paling banyak 15 persen dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan setelah IPO.

Baca juga: Tiket.com Dikabarkan Bakal Merger dengan BliBli

Jika dikalkulasikan, maka jumlah pendanaan yang diterima BliBli dalam IPO ini mencapai sekitar Rp 7,99 triliun.

Startup e-commerce yang dibekingi oleh Grup Djarum ini bakal menggunakan sebagian besar dana segar yang dikumpulkan dari perhelatan IPO untuk membayar utang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.