Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menilik Punggung Oppo A77s, Serat Kaca yang Serupa Kulit

Kompas.com - 09/11/2022, 18:15 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo A77s merupakan salah satu ponsel kelas menengah (mid-range) terbaru Oppo yang dipasarkan di Indonesia.

Meski berasal dari keluarga Oppo A Series, perangkat ini mengadopsi bahasa desain mewah yang sebelumnya dipakai di Oppo Reno 7 4G, salah satu perangkat premium Oppo yang diluncurkan Maret lalu.

Bisa dibilang demikian lantaran punggung Oppo A77s dibalut dengan material khusus bernama “Fibreglass Leather Design”.

Fiberglass Leather Design adalah sebuah teknik pembuatan casing belakang smartphone yang dibuat dari serat kaca.

Baca juga: Intip Proses Produksi Oppo A77s di Pabrik Baru Oppo, Hadirkan Kualitas Tinggi Berstandar Dunia

Dengan teknik khusus, serat ini bisa menghadirkan efek tekstur kulit kasar di bagian punggung perangkat, sehingga akan lebih nyaman digenggam dan bebas akan bekas sidik jari.

Kehadiran Fiberglass Leather Design membuat Oppo A77s menjadi perangkat Oppo A Series pertama yang mengusung desain dari perangkat Oppo Reno 7 4G.

Dengan begitu, penggemar Oppo bisa mendapatkan ponsel dengan tampang Reno 7 4G lewat Oppo A77s, namun dengan harga yang lebih murah.

Sebab, di Indonesia, Oppo A77s dijual seharga Rp 3,5 juta. Sedangkan harga peluncuran Oppo Reno 7 4G pada Maret lalu adalah Rp 5,2 juta.

Baca juga: Membandingkan Oppo A77s Vs Oppo A76, Apa Saja Peningkatannya?

Hanya warna Sunset Orange

Oppo A77s varian Starry Black (Dok. Oppo)Oppo Oppo A77s varian Starry Black (Dok. Oppo)

Perlu dicatat, lapisan cangkang Fiberglass Leather Design ini hanya bisa didapatkan pengguna apabila mereka membeli Oppo A77s varian warna oranye alias Sunset Orange.

Sebab, varian warna Oppo A77s lainnya, yaitu Starry Black hanya menggunakan material doff yang kesat, bukan kulit.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo A77s di Indonesia

Adapun warna Sunset Orange sendiri, menurut Oppo, memiliki bisa memberikan kesan kehangatan dan kenyamanan bagi pengguna yang memakainya.

Selain itu, warna yang diklaim digemari anak-anak muda ini juga disebut mampu memicu membangkitkan rasa ingin tahu, semangat, dan kreativitas bagi siapa saja yang melihatnya, serta merupakan warna universal yang bisa disukai pria maupun wanita.

Karena filosofi warna ini, Oppo menyebut saat ini makin banyak anak-anak muda yang menggemari warna oranye pada pakaian yang mereka kenakan, aksesoris pelengkap sehari-hari, hingga barang favorit mereka seperti smartphone, termasuk Oppo A77s.

Tertarik meminang Oppo A77s varian warna Sunset Orange dengan desain cangkang Fiberglass Leather Design?

Ponsel ini sudah bisa didapatkan di toko-toko mitra Oppo di Indonesia, baik offline maupun online, dengan harga Rp 3,5 juta (8 GB/128 GB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com