Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Battlefield Mobile Versi Beta Hadir di Indonesia, Hanya Bisa Dijajal Pengguna Android

Kompas.com - 09/11/2022, 19:28 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah didahului dengan sesi pra-pendaftaran dan uji coba alpha, game Battlefield Mobile diluncurkan dalam versi open beta pada Rabu (9/11/2022).

Battlefield Mobile versi open beta ini hanya tersedia di sejumlah negara. Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, selain Indonesia, Battlefield Mobile versi beta hadir di wilayah Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Game ini baru tersedia di Google Play Store saja. Artinya saat ini, Battlefield Mobile versi beta hanya bisa dinikmati oleh pengguna ponsel Android.

Baca juga: God of War Ragnarok Rilis di Indonesia, Eksklusif di PS4 dan PS5

"Ini adalah open beta. Anda bebas merekam video dan tangkapan layar sepanjang permainan dan membagikannya secara online di mana pun dan kapan pun Anda mau. Kami juga menyambut feedback dan pendapat Anda di media sosial," ungkap pihak Electronic Arts. 

Gamer Indonesia pun menjadi salah satu dari segilintir wilayah yang terpilih untuk bisa lebih dulu mencicipi game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Electronic Arts (EA) ini. Berikut link untuk mengunduhnya.

Link download Battlefield Mobile versi beta.

Battlefield Mobile dirilis dalam versi open beta.dok. Electronic Arts Battlefield Mobile dirilis dalam versi open beta.
Spesifikasi Minimum bermain Battlefield Mobile

Pantauan KompasTekno, hingga kini, Battlefield Mobile sudah di-download sebanyak lebih dari 100.000 kali. Sebelum men-download, gamer mesti mengecek persyaratan minimum untuk bisa menjalankan game Battlefield Mobile di ponsel Androidnya, sebagi berikut:

  • Sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 8.0 atau yang lebih baru
  • Menggunakan chipset Snapdragon 835 / Exynos 9 (8895), atau yang lebih baru
  • Minimal RAM 3 GB
  • Minimal penyimpanan media (storage) 2 GB
  • Berjalan dalam sistem 64-bit

Pada tahap awal pengujian beta, pemain akan diberi kesempatan untuk mencoba bermain di peta (map) Grand Bazaar dan Noshahr Canals. Gamer juga bisa bermain di mode game Battlefield klasik, yakni Conquest dan Rush.

Baca juga: 5 Game Battle Royale Selain PUBG Mobile dan Fortnite

Perlu diperhatikan bahwa seluruh progress yang dicapai pemain pada tahap uji coba tidak akan turut diimplementasikan ketika game versi final dirilis resmi. Artinya pencapaian akan kembali dari nol saat game resmi dirilis. 

Sedikit tentang Battlefield Mobile, game first-person shooter (FPS) ini merupakan seri game yang dirancang oleh studio game EA dan DICE.

Battlefield Mobile diciptakan secara khusus untuk pengguna smartphone saja alias tidak mendukung cross-play. Dengan kata lain, game ini tidak dapat dimainkan bersama seri game Battlefield yang hadir PC dan konsol.

Informasi selengkapnya soal Battlefield Mobile versi beta bisa disimak di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com