Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Luncurkan Aplikasi G20 Connect, Panduan Lengkap G20

Kompas.com - 10/11/2022, 09:44 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelaksanaan kegiatan Presidensi G20 tinggal menghitung hari. Untuk mendukung acara puncak yang dilaksanakan pada 15-16 November di Bali nanti, Telkomel meluncurkan aplikasi G20 Connect.

Aplikasi G20 Connect sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOS dan bisa di-download di toko aplikasi masing-masing.

Aplikasi ini adalah serupa buku panduan (guidance book) bagi yang memungkinkan pengguna melihat fitur Schedule (jadwal), Event Details (rincian acara), dan Venue Details (rincian lokasi acara) selama rangkaian G20 berlangsung.

Aplikasi G20 Connect dibuat oleh talenta-talenta unggul di bidang digital dari Telkomsel, dan bukan hanya ditujukan bagi peserta G20 atau pemangku kepentingan saja, tetapi juga bisa digunakan oleh masyarakat umum.

Baca juga: Telkomsel Janji Acara G20 Tak Bikin Lemot Sinyal Pelanggan

“Telkomsel memastikan bahwa aplikasi G20 Connect dapat menjadi pusat informasi seputar G20 yang terpercaya dan senantiasa update berkat kolaborasi yang dilakukan berbagai pihak, khususnya dengan pemerintah sebagai sumber utama dari setiap informasi yang disajikan,” ujar Direktur Information Technology Telkomsel, Bharat Alva dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Kamis (10/11/2022).

Fitur-fitur G20 Connect

Lantas, apa saja fitur-fitur yang ada di aplikasi G20 Connect?

Terdapat fitur News dan Gallery yang memungkinkan pengguna menerima dan mengakses informasi terkini, dan rangkaian kegiatan acara yang dilakukan dalam bentuk artikel, foto, ataupun video.

Ada pula fitur Content Hosting yang mengangkat sejumlah aplikasi unggalan karya anak bangsa dari berbagai macam bidang (e-commerce, ride hailing, streaming service, dan health and wellness).

Fitur lainnya di aplikasi G20 Connect adalah Tour Destination. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengeksplorasi titik lokasi liburan, keunikan budaya lokal, hingga pariwisata yang ada di IndonesiaTelkomsel Fitur lainnya di aplikasi G20 Connect adalah Tour Destination. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengeksplorasi titik lokasi liburan, keunikan budaya lokal, hingga pariwisata yang ada di Indonesia

Sedangkan fitur Tour Destination memungkinkan para pengguna mengeksplorasi pariwisata, keunikan budaya lokal, hingga aktivitas liburan yang ada di Indonesia.

Aplikasi dapat diunduh secara gratis melalui toko aplikasi resmi di Google Play Store untuk pengguna Android, dan Apple App Store untuk iOS.

Baca juga: Telkomsel Uji Kecepatan Internet Jelang KTT G20 di Bali, Seberapa Kencang?

Klik di sini untuk download G20 Connect versi Android, dan klik di sini untuk download G20 Connect versi iOS.

"Kami harap, G20 Connect dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta pengalaman digital berkualitas bagi seluruh delegasi dalam mengakses ragam informasi terkini dan rangkaian kegiatan G20, sekaligus menunjukkan berbagai potensi dan peluang kemajuan di Indonesia,” pungkas Bharat.

Untuk meningkatkan pengalaman digital selama ajang G20 berlangsung, Telkomsel sebelumnya juga telah melakukan pengoptimalan sinyal 4G/LTE dan memperluas cakupan jaringan 5G di sejumlah wilayah acara G20.

Telkomsel menjanjikan kecepatan throughput minimal 100 Mbps, sehingga pelanggan dapat mendapatkan kecepatan download minimal 2-3 Mbps di seluruh wilayah ajang G20 digelar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com