Kompas.com - 10/11/2022, 10:34 WIB

KOMPAS.com - Gelaran World Superbike di Sirkuit Mandalika, Lombok akan berlangsung akhir pekan ini, 11-13 November 2022.

Demi mendukung kelancaran event dunia ini, operator seluler Telkomsel melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan untuk 392 BTS 4G/LTE di kawasan Mandalika International Street Circuit.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan Telkomsel telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE dan 5G Telkomsel di kawasan Mandalika.

Baca juga: Berapa Gigabyte Data yang Dihasilkan Satu Motor MotoGP?

"Kami berharap dukungan ini dapat memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat yang hadir untuk menikmati dan mengabadikan keseruan perhelatan event olahraga otomotif balap motor internasional ini," kata Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (10/11/2022).

Selain itu, Telkomsel juga menyediakan tambahan 6 unit Compact Mobile BTS (Combat) di sekitar sirkuit, guna memastikan kelancaran aktivitas internet dan digital, baik bagi tim operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA), pengunjung, dan tim peserta balap WSBK.

Sementara itu, untuk mendukung sektor pariwisata, Telkomsel juga telah menambah 57 unit BTS 4G/LTE yang menjangkau area penginapan, lokasi kuliner, medical center, titik transit transportasi seperti bandara, serta tempat wisata, termasuk yang menjangkau jalur jalan utama di kawasan Mandalika.

BTS Combat Telkomsel di kawasan sirkuit Mandalika.Dok Telkomsel BTS Combat Telkomsel di kawasan sirkuit Mandalika.

Telkomsel turut memastikan ketersediaan kartu perdana “Telkomsel Prabayar Tourist” dengan beragam kemudahan dan keuntungan yang dapat dimanfaatkan oleh turis mancanegara yang berkunjung di Indonesia untuk dapat mengoptimalkan kebutuhan komunikasi hingga aktivitas digital selama berada di Indonesia.

Baca juga: 5G Telkomsel di MotoGP Mandalika, Lancar Dipakai Nonton Balap Sambil Streaming

Dengan memanfaatkan kartu perdana tersebut, turis mancanegara dapat menikmati kuota data sebesar 25 GB, kuota telepon lokal 25 menit, dan kuota telepon internasional (IDD Call) 25 menit untuk masa aktif 30 hari, dengan harga terjangkau Rp 100.000.

Kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist juga dapat dipesan dengan melakukan pre-order melalui situs Telkomsel, dan dapat diambil di GraPARI atau gerai penjualan Telkomsel tertentu ketika tiba di Indonesia.

Lanjutkan kesuksesan tahun lalu

Sebelumnya pada ajang WSBK di mandalika yang digelar 2021 lalu, Telkomsel sukses memastikan kenyamanan aktivitas digital masyarakat dan pengunjung Mandalika International Street Circuit, Lombok - Nusa Tenggara Barat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.