Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis iOS 16.1.1, Perbaiki Koneksi Wi-Fi iPhone

Kompas.com - 10/11/2022, 12:30 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber MacRumors

KOMPAS.com - Apple kembali merilis pembaruan iOS 16.1.1 dan iPadOS 16.1.1 ke seluruh pengguna iPhone dan iPad. Berdasarkan laporan dari laman resmi Apple.com, pembaruan tersebut dilakukan untuk memperbaiki masalah yang terjadi di iOS 16.1.

Kendati begitu, perusahaan tidak merinci permasalahan apa yang terjadi di iOS 16.1. Sehingga tidak diketahui rincian dan detall spesifik terkait masalah apa yang diperbaiki.

Apple hanya menuliskan bahwa “pembaruan yang dilakukan termasuk perbaikan bug dan pembaruan keamanan”, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Kamis (10/11/2022).

“Untuk melindungi pelanggan kami, Apple tidak mengungkapkan, mendiskusikan, atau mengonfirmasi masalah keamanan hingga penyelidikan ttelah dilakukan dan patch atau rilis tersedia,” tulis Apple.com.

Baca juga: Begini Cara Update ke iOS 16 di iPhone

Bila merujuk pada keluhan sejumlah pengguna pengguna, terdapat masalah (bug) pada jaringan Wi-FI perangkat. Bug tersebut menyebabkan pengguna tidak dapat terkoneksi dengan jaringan yang ada dan mengalami pemutusan jaringan secara acak.

Pembaruan dari iOS 16.1.1 dan iPadOS 16.1.1 sudah tersedia dan dapat diunduh melalui Settings (Pengaturan). Lalu, pilih “General” (Umum), dan klik “Update Software” (Pembaruan perangkat lunak).

Pembaruan versi terbaru ini tersedia untuk iPhone 8 dan versi yang lebih baru, seluruh model iPad Pro, iPad Air generasi ketiga dan versi yang lebih baru, iPad gen-5 dan versi lebih baru, dan iPad mini generasi kelima.

Baca juga: iOS 16.1 Sudah Bisa Diunduh, Jawab Kritikan Persentase Daya Baterai

Beberapa waktu belakangan ini, Apple cukup rajin merilis pembaruan untuk iOS 16 bikinannya. Pembaruan iOS 16.1 baru saja diluncurkan sekitar dua minggu lalu, kemudian perusahaan kembali melakukan pembaruan iOS 16.1.1 karena terdapat sejumlah masalah.

Kendati begitu, iOS 16.1.1 nantinya akan diikuti oleh pembaruan iOS 16.2. Saat ini, iOS 16.2 sedang dalam tahap uji coba dan dirilis untuk beberapa pengguna beta.

Pembaruan sistem operasi ini diprediksi akan meluncur pada Desember mendatang. Konon, iOS 16.2 akan menghadirkan beberapa aplikasi baru yang bernama Freedom dan aplikasi arsitektur Home, serta beberapa fitur baru lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MacRumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com