Kompas.com - 11/11/2022, 09:23 WIB

KOMPAS.com - Oppo resmi memperkenalkan ponsel entry-level terbarunya dari lini A-series, yaitu Oppo A17k di pasar Indonesia. Sebelumnya ponsel ini sudah dirilis di India terlebih dulu pada Oktober lalu.

Sebagai penerus dari Oppo A16k, Oppo A17k mengunggulkan desain yang lebih segar. Misalnya, dirancang dengan bodi Retro Ultra Slim Design yang dilengkapi bingkai tengah dan memiliki tepian yang datar.

Dengan mengusung desain bodi yang tipis, Oppo mengklaim bahwa smartphone bikinannya dapat terlihat lebih berkelas dan trendi. Varian warna yang dihadirkan terdiri dari dua warna, yaitu Emas dan Biru Laut.

Baca juga: Oppo A17 Meluncur dengan Kamera 50 MP, Harga Rp 1 Jutaan

Spesifikasi Oppo A17k di Indonesia

Oppo A17k dibekali layar LCD seluas 6,56 inci yang menawarkan resolusi HD Plus (1.612x720 piksel), refresh rate 60 Hz, dan telah mengantongi sertifikasi IPX4, yang membuat ponsel dapat tahan debu.

Di bagian punggung, perangkat dibekali satu sensor kamera yang dibenamkan ke dalam modul panjang. Resolusi kamera belakang adalah 8 MP yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan. Sementara itu, kamera depan (selfie) beresolusi 5 MP.

Kamera Oppo A17k juga memiliki fitur Potrait Mode, AI Portrait Retouching, dan fitur lainnya, sehingga memungkinkan pengguna mengambil foto yang jelas dan detail yang baik.

Di sektor dapur pacu, Oppo A17k ditenagai chipset besutan MediaTek, Helio G35 yang memiliki clockspeed hingga 2,3 GHz. Chipset dipadukan dengan RAM 3GB dan media penyimpanan 64 GB.

Baca juga: Melihat Hasil Foto Kamera Oppo A16k, Sebagus Apa?

Tampilan Oppo A17k versi GoldOppo Indonesia Tampilan Oppo A17k versi Gold

Perluasan RAM dapat dilakukan melalui fitur Expansion RAM hingga 4 GB. Artinya, RAM maksimal yang dimiliki perangkat dapat mencapai 7 GB. Media penyimpanan juga dapat diperluas hingga 1TB melalui slot microSD.

Baca juga: Unboxing dan Hands-on Oppo A16k, Ponsel Mewah Rp 2 Jutaan

Oppo A17k menjalankan sistem operasi Android 12 yang dilapisi tampilan antarmuka ColorOS 12.1. Untuk baterai, A17k ditopang baterai berkapasitas 5.000mAH dengan pengisian daya 10 watt.

Baterai Oppo A17k diklaim dapat bertahan untuk menonton YouTube 20 jam nonstop setelah baterai terisi penuh. Terdapat fitur Super Power Saving Mode dan Super Nightime Standby.

Fitur pendukung lainnya, perangkat dapat menerjemahkan kalimat melalui Tiga Jari dengan Google Lens ke 100 bahasa berbeda, FlexDrop yang memungkinkan perangkat menjalankan aplikasi yang berbeda sekaligus, Kontrol Akses Lima Tingkat dan Perlindungan Informasi Foto untuk meningkatkan keamanan dan privasi pengguna.

Harga Oppo A17k

Harga Oppo A17k di Indonesia dibanderol Rp 1.799.000. Oppo A17k baru akan tersedia secara resmi di Indonesia pada 12 November 2022.

Pembelian bisa dilakukan melalui gerai Oppo Store di seluruh Indonesia, dan marketplace rekanan Oppo untuk pembelian secara online.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.