Kompas.com - 11/11/2022, 10:22 WIB

KOMPAS.com - Jaringan Smartfren dikeluhkan mengalami gangguan pada hari ini, Jumat (11/11/2022).

Pantauan KompasTekno, para pelanggan Smartfren mengeluhkan sinyal Smartfren hilang, Smartfren tidak ada layanan, jaringan Smartfren hilang di iPhone, dan hal serupa lainnya.

Mereka juga mengeluhkan masalah sinyal Smartfren hilang atau tidak ada layanan melalui  media sosial Twitter.

Keluhan-keluhan sinyal Smartfren hilang mereka sampaikan sembari me-mention akun Twitter resmi layanan pelanggan @smartfrencare dan akun @smartfrenworld. Mereka juga membalas twit sejumlah pengguna yang memiliki nasib yang sama.

Berdasarkan sejumlah laporan di jejaring sosial berlogo "burung" itu, gangguan ini melibatkan sinyal Smartfren hilang, sehingga mereka tidak bisa melakukan panggilan telepon dan menggunakan layanan internet Smartfren.

Baca juga: Ramai iPhone Dijual dengan Kondisi “IMEI Kemenperin” dan “Smartfren Only”, Apa Maksudnya?

Beberapa dari mereka mengaku perangkat yang dipasangi kartu SIM Smartfren menunjukkan tidak ada layanan alias "no service" sejak Kamis (10/11/2022) siang kemarin.

Ada pula sejumlah pelanggan yang tidak mendapatkan sinyal sejak Kamis sore dan malam kemarin. 

Akun Twitter Putri Marsella mengaku kebingungan apakah semua iPhone atau iPhone XR miliknya saja yang gangguan. "Ini hp gw aja apa semua iphone XR kek gini sih? dari sore tidak ada layanan mulu udh coba pake smartfren ttp aja anjir lah," tulis pemilik akun dengan handle @mpuuut27 itu.

Selain perangkat dengan kartu SIM, tak sedikit pengguna iPhone di Twitter yang mengaku bahwa eSIM Smartfren mereka error dan tidak berfungsi, lantaran tidak ada layanan alias tidak ada sinyal.

Seperti yang dicuitkan Erka, pemilik akun @minusxenaa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.