Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leica Leitz Phone 2 Meluncur, Bawa Kamera 47 MP dan Layar 240 Hz

Kompas.com - 12/11/2022, 19:00 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Leica merilis ponsel kedua dari perusahaan. Ponsel bernama Leica Leitz Phone 2 itu dirilis di Jepang, Kamis (10/11/2022).

Ponsel ini merupakan penerus dari Leica Leitz Phone 1 yang sudah diluncurkan lebih dulu pada Juli 2021 lalu. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini merupakan hasil kerja sama dengan Sharp.

Artinya, ponsel Leica ini bukan buatan perusahaan sepenuhnya, melainkan ponsel Sharp Aquos yang di-rebrand dan disertai software penunjang dari Leica.

Leica Leitz Phone 2 merupakan Sharp Aquos R7 yang di-rebrand. Tahun lalu, Leica Leitz Phone 1 yang dirilis tahun lalu merupakan hasil rebrand dari Sharp Aquos R6.

Jadi, secara keseluruhan, spesifikasi yang dimiliki Leica Leitz Phone 2 ini serupa dengan Sharp Aquos R7. 

Terlepas dari kesamaan spesifikasi yang dimiliki, ponsel terbaru Leica ini membawa sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya, Leica Leitz Phone 1.

Baca juga: Kamera Xiaomi 12S Ultra Concept Bisa Dipasangi Lensa Leica

Misalnya, perangkat terbaru ini dibekali kamera utama beresolusi 47,2 MP (f/1.9) yang dipadukan dengan lensa focal length 19mm, sedangkan Leica Leitz Phone 1 memiliki kamera utama 20 MP dengan lensa Summicron 19 mm (f/1.9).

Adapun refresh rate ponsel terbaru Leica mengalami peningkatan dua kali lipat dibanding sebelumnya. Leica Leitz Phone 2 memiliki refresh rate 240 Hz, sedangkan Leica Leitz Phone 2 berada di angka 120 Hz saja.

Pada aspek hardware, Leica Leitz Phone 2 mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 1, sedangkan Leica Leitz Phone 2 diotaki oleh Snapdragon 888.

Untuk lebih lengkapnya, simak rincian spesifikasi dari Leica Leitz Phone 2, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizChina, Sabtu (12/10/2022).

Tampilan punggung ponsel Leica Leitz Phone 2Leica Tampilan punggung ponsel Leica Leitz Phone 2
Leica Leitz Phone 2 dirancang menggunakan bahan aluminium. Pada bagian punggung ponsel, terdapat modul kamera yang berbentuk lingkaran cukup besar.

Modul tersebut terletak di tengah atas perangkat. Lalu, di bagian bawahnya, terdapat logo bertuliskan “Leitz” berwarna merah.

Sementara itu, di sisi kanan perangkat, terdapat dua tombol yang lebih kecil dan satunya lebih panjang. Tombol yang lebih kecil berfungsi sebagai tombol daya, sedangkan tombol yang lebih panjang dapat digunakan untuk mengatur volume suara.

Spesifikasi Leica Leitz Phone 2

Leica Leitz Phone 2 mengusung layar IGZO OLED seluas 6,6 inci dan menawarkan resolusi WUXGA Plus Pro (2.730x1.260 piksel). Refresh rate layar 240 Hz, tingkat kecerahan maksimal 2.000 nits, dan kedalaman warna 10-bit.

Leica Leitz Phone 2 dihiasai dengan punch hole (layar berlubang) sebagai wadah dari kamera selfie yang beresolusi 12,6 MP (f/2.3) disertai fitur PDAF. 

Halaman:
Sumber GizChina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com