Kompas.com - 14/11/2022, 17:00 WIB

KOMPAS.com - Operato seluler Telkomsel mendukung komitmen pemerintah Indonesia dalam gelaran Digital Transformation Expo (DTE) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI).

DTE merupakan bagian dari rangkaian Digital Economy Working Group (DEWG) di momen Perhelatan Presidensi G20 Indonesia 2022, yang diselenggarakan pada 13-17 November 2022, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali.

Acara tersebut dihadiri sejumlah pelaku bisnis dari lintas sektor mulai dari industri telekomunikasi, logistik, e-commerce, fintech, health-tech, hingga edu-tech, yang membahas empat agenda utama, yakni tentang Infrastruktur Digital, Pemerintahan Digital, Ekonomi Digital, dan Masyarakat Digital.

Baca juga: 60 Persen Perusahaan di Indonesia Belum Serius Lakoni Transformasi Digital

Dengan mendorong kolaborasi antara pemerintah, industri, masyarakat dan pemangku kepentingan terkait, Telkomsel meyakini gelaran DTE dapat menjadi panggung bersama bagi Indonesia sebagai kesatuan yang saling terintegrasi.

"Telkomsel memastikan ketersediaan infrastruktur digital yang berkualitas dan merata, transformasi digital sistem layanan publik, penguatan ekonomi digital bangsa, serta kesiapan sumber daya manusia Indonesia bertalenta digital yang berdedikasi," kata Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam dalam keterangan tertulis.

Dukungan Telkomsel

Untuk memastikan ketersediaan infrastruktur digital berteknologi terdepan dan merata hingga pelosok negeri, Telkomsel saat ini sudah menggelar lebih dari 260.000 BTS yang sebagian besar telah didukung teknologi broadband terkini, 4G dan 5G.

Sejak awal tahun ini, Telkomsel telah melakukan proses upgrade jaringan 3G ke 4G, guna memastikan pemerataan dan kesetaraan akses broadband berkualitas di seluruh Indonesia.

Selain itu, Telkomsel secara bertahap dan terukur juga terus mengembangkan jaringan dan layanan 5G di seluruh Indonesia, dengan terus membangun kolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan guna memperkuat ekosistem pemanfaatan teknologi 5G yang lebih berdampak dan berkelanjutan.

Baca juga: Seberapa Menjanjikan Peluang Karier sebagai Software Developer di Era Digital?

Dalam mendukung digitalisasi operasional layanan publik, Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise juga telah banyak dipercaya sejumlah instansi pemerintahan dalam penyediaan solusi digital untuk transformasi layanan publik.

Sejumlah solusi digital unggulan kini telah diaplikasikan dalam mendukung penerapan Smart Government, yang salah satunya dimanfaatkan untuk membantu pemerintah dalam menganalisis dan merangkum seluruh tanggapan dari masyarakat dengan lebih akurat, melalui grafik yang komprehensif.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.