Kompas.com - 15/11/2022, 16:45 WIB

HAWAII, KOMPAS.com - Qualcomm menggelar Snapdragon Summit pada 15 November di Hawaii, Amerika Serikat (AS) atau 16 November waktu Indonesia.

Ajang tahunan tersebut biasanya digunakan Qualcomm untuk memperkenalkan chipset flagship terbarunya. Seperti pada Snapdragon Summit 2021 lalu saat Qualcomm merilis chip Snapdragon 8 Gen 1.

Nah dalam Snapdragon Summit 2022 ini, penerus Snapdragon 8 Gen 1 dipercaya kuat akan diperkenalkan. Kuat dugaan bahwa penamaan chipset teranyar akan mengikuti pendahulunya, menjadi Snapdragon 8 Gen 2.

Baca juga: Qualcomm Siap Gelar Snapdragon Summit 2022 di Hawaii

Dalam acara yang sama, Qualcomm juga biasanya mengumumkan serangkaian inovasi lain, seperti tentang Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

"Pembahasan utamanya memang tentang chipset, tetapi di dalamnya ada hal lain. Seperti AI atau mixed reality misalnya," ungkap Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development Qualcomm Indonesia kepada KompasTekno di Maui, Hawaii, Senin (14/11/2022).

"Teknologi itu juga menjadi bagian dari chipset," lanjut Dominikus.

Nah, pencinta gadget di Indonesia yang penasaran dengan teknologi dan inovasi apa saja yang akan diperkenalkan Qualcomm dalam Snapdragon Summit 2022, juga bisa menyaksikan acara tersebut.

Menurut Dominikus, Snapdragon Summit 2022 juga akan ditayangkan secara streaming. Snapdragon Summit 2022 ditayangkan melalui halaman resmi Qualcomm, dan kanal YouTube resmi Qualcomm di tautan berikut ini.

Acara utama Snapdragon Summit 2022 akan ditayangkan mulai Rabu 16 November pukul 06.00 WIB.

Bocoran chip Snapdragon 8 Gen 2

Di acara Snapdragon Summit 2021 lalu, Qualcomm memperkenalkan Snapdragon 8 Gen 1. Konon, dalam Snapdragon Summit 2022 ini chipset yang akan diperkenalkan adalah Snapdragon 8 Gen 2.

Baca juga: Bocoran Tanggal Rilis Snapdragon 8 Gen 2, Lebih Awal dari Biasanya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.