Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanda-tanda iPad 10 dan iPad Pro 2022 Segera Masuk Indonesia

Kompas.com - 15/11/2022, 18:03 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tanda-tanda iPad 10 dan iPad Pro 2022 akan segera dijual di Indonesia dalam waktu dekat semakin menguat. Indikasinya, kedua tablet terbaru Apple ini sudah dipajang di halaman Apple Indonesia.

Menurut pantauan KompasTekno di situs resmi Apple Indonesia, Selasa (15/11/2022), foto produk iPad 10 dan iPad Pro 2022 sudah dipajang di sebuah landing page (halaman khusus untuk kampanye produk). Sebelumnya, laman Apple Indonesia masih dihiasi oleh tablet generasi sebelumnya, yaitu iPad 9 dan iPad Pro 2021.

"Baru. iPad Pro, bertenaga super berkat chip Apple M2," tertulis di halaman tersebut.

Ketika diklik, laman dengan URL apple.com/id/ipad tersebut sudah memuat ringkasan fitur-fitur utama lengkap dengan spesifikasi teknis dari iPad 10 dan iPad Pro 2022.

Kendati sudah dipajang lengkap dengan informasi soal spesifikasi teknisnya, Apple Indonesia masih merahasiakan harga dan juga tanggal peluncuran iPad 10 dan iPad Pro 2022 di Tanah Air.

Di halaman itu hanya tertulis "cek kembali untuk informasi ketersediaan", seperti gambar di bawah ini.

Baca juga: iPad 10 Meluncur, Layar Luas Tanpa Home Button dan Punya Port USB-C

Tangkapan layar iPad 10 dipanjang di situs resmi Apple Indonesia.Apple Indonesia Tangkapan layar iPad 10 dipanjang di situs resmi Apple Indonesia.
Bocoran harga iPad 10 dan iPad Pro 2022

Saat berita ini ditulis, dua distributor resmi Apple (Apple Authorized Reseller) di Indonesia, yakni iBox (Erajaya Group) dan Digimap (MAP Group) memang belum memberikan informasi apapun soal kehadiran dua tablet terbaru Apple ini.

Namun, bila melihat riwayat peluncuran produk Apple baru-baru ini, iPhone 14 series juga lebih dulu dipajang di laman Apple Indonesia pada akhir September, sebelum akhirnya bisa dipesan di Tanah Air pada Oktober 2022.

Untuk harganya, Apple Fanboy bisa melihat gambaran harga iPad 10 dan iPad Pro 2022 dari harga peluncuran kedua tablet ini di Amerika Serikat.

Biasanya, harga iPad yang dipasarkan di Indonesia bakal lebih mahal sekitar Rp 1,5-4 juta bahkan bisa lebih dibanding harga peluncuran di AS.

Sebagi gambar, berikut harga iPad Pro 2022 dan iPad 10 di AS:

  • Harga iPad Pro 11 inci - mulai dari 799 dolar AS (Rp 12,3 juta)
  • Harga iPad Pro 12,9 inci - mulai dari 1.099 dolar AS (Rp 17 juta)
  • Harga iPad 10 (Wi-Fi only) - mulai 449 dollar AS (sekitar Rp 6,9 juta)
  • Harga iPad 10 (Wi-Fi+seluler) - mulai 599 dollar AS (sekitar Rp 9,2 juta)

Namun, untuk harga iPad Pro 2022 dan iPad 10 resmi di Indonesia masih harus menunggu pengumuman dari iBox dan Digimap selaku distributor Apple di Indonesia.

Baca juga: Apple Rilis Magic Keyboard Folio Khusus untuk iPad 10

Spesifikasi iPad 10

Sebagai suksesor, iPad 10 membawa kelebihan dibanding iPad 9 yang dirilis 2021 lalu. iPad 10 punya layar lebih luas yakni 10,9 inci. Berbeda dengan iPad 9 yang mengusung layar 10,2 inci.

Ukuran layar yang lebih luas ini diperolah karena Apple kini menghilangkan tombol home (home button) yang selama ini disematkan di bezel bawah layar iPad entry-level. Alhasil, iPad 10 datang dengan desain layar yang lebih modern dengan bezel yang lebih tipis.

Tanpa home button, Apple mengalihkan fitur Touch ID ke tombol power. Kepergian home button ini juga membuat iPad 10 semakin mirip dengan lini iPad Air.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com