[POPULER TEKNO] Deretan Apple Watch Baru di Indonesia, Denda Google Terbesar Sepanjang Sejarah, hingga Cara Daftar DTKS DKI Jakarta

Kompas.com - 16/11/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Sepanjang hari Selasa (15/11/2022), beberapa berita teknologi menarik perhatian pembaca KompasTekno. Salah satunya adalah kabar dari deretan arloji pintar Apple Watch baru yang sudah bisa dibeli di Indonesia.

Arloji pintar tersebut adalah Apple Watch Ultra, Apple Watch Series 8, dan Apple Watch SE (Special Edition) generasi 2. Selain Apple, berita soal Google yang kembali harus membayar denda juga cukup banyak dibaca.

Kabar soal dibukanya pendaftaran program Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Jakarta tahap 4 juga menjadi sorotan. Sebab, masyarakat sudah bisa mulai mendaftar sejak 15 November hingga 15 Desember. Berikut rangkuman berita-berita terpopuler di KompasTekno sepanjang Selasa (15/11/2022).

Baca juga: [POPULER TEKNO] Elon Musk Pakai Batik di B20, Produk Apple yang Pensiun hingga Fitur Baru WhatsApp Group

Apple Watch Ultra, Apple Watch Series 8, dan Apple Watch SE 2 resmi di Indonesia

Tiga model arloji pintar (smartwatch) terbaru dari Apple akhirnya resmi dijual di Indonesia. Ketiganya adalah Apple Watch Ultra, Apple Watch Series 8, dan Apple Watch SE (Special Edition) generasi 2.

Ketiga model itu sudah muncul di situs dua distributor resmi Apple (Apple Authorized Reseller) di Indonesia, yakni iBox (Erajaya Group) dan Digimap (MAP Group).

Apple Watch Ultra, sebagai model paling tinggi dibanderol paling mahal dibanding Apple Watch Series 8 dan Apple Watch SE Gen 2. Berapa harganya dan bagaimana spesifikasi lengkapnya? Simak rinciannya di artikel "Apple Watch Ultra, Watch Series 8, dan Watch SE Resmi di Indonesia, Ini Harganya".

Denda terbesar Google sepanjang sejarah

Google harus kembali menghadapi denda besar. Pasalnya, perusahaan teknologi raksasa itu kembali terbukti bersalah terkait dugaan pelacakan lokasi pengguna secara ilegal.

Bukan cuma itu, denda yang dijatuhkan untuk Google disebut sebagai yang terbesar sepanjang sejarah Google, sekaligus terbesar sepanjang sejarah AS yang melibatkan masalah privasi pengguna. Seberapa besar denda yang harus dibayar Google? Jawabannya bisa disimak di artikel "Google Terbukti Bersalah Lagi, Harus Bayar Denda Terbesar Sepanjang Sejarah".

Amazon PHK 10.000 karyawan

Kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) di industri teknologi, belum berhenti. Setelah Twitter dan Meta, kali ini giliran Amazon yang mem-PHK 10.000 karyawannya.

Jumlah itu adalah PHK terbesar sepanjang sejarah perusahaan rintisan Jeff Bezos tersebut.
Kabarnya, angka ini merepresentasikan sekitar 3 persen karyawan korporat Amazon, atau sekitar 1 persen dari total karyawan Amazon secara global, termasuk pekerja sampingan, yang berkisar di angka 1,5 juta karyawan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.