Kompas.com - 16/11/2022, 09:29 WIB

KOMPAS.com - Vivo Y01A resmi meluncur di Thailand. Ponsel ini menjadi varian baru dari Vivo Y01 yang sudah dirilis pada Maret lalu.

Serupa dengan Y01, Vivo Y01A juga hadir sebagai ponsel entry-level. Spesifikasinya bahkan identik dengan "saudaranya" tersebut.

Misalnya pada aspek layar yang sama-sama berukuran 6,51 inci, baterai 5.000 mAh hingga kamera depan tunggal beresolusi 8 MP.

Spesifikasi Vivo Y01A

Vivo Y01A tampil dengan layar IPS LCD 6,51 inci yang didukung resolusi HD Plus (720 x 1600 piksel) dan rasio aspek 20:9. Layarnya dihias dengan poni atau notch guna menunjang kamera depan ponsel.

Baca juga: Vivo OriginOS 3.0 Diumumkan, Sistem Operasi untuk Smartphone Khusus

Sementara itu punggung ponsel dihias dengan modul kamera berbentuk persegi yang menopang kamera belakang serta lampu flash LED.

Selain modul kamera, punggung Vivo Y01A juga dibalut dengan penampang bertekstur garis kecil yang akan menampilkan efek berbentuk huruf "X" ketika terpapar cahaya.

Spesifikasi dan harga Vivo Y01AVivo Spesifikasi dan harga Vivo Y01A

Dapur pacu Vivo Y01A ditopang oleh chipset Helip P35 yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Bila dirasa kurang, pengguna juga bisa memperluas penyimpanannya menggunakan kartu microSD.

Adapun daya tahannya ditunjang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung pengisian ulang 10 watt melalui microUSB.

Baca juga: Vivo Rajai Pasar Smartphone China

Beralih ke sektor kamera, Vivo Y01A dibekali kamera belakang tunggal 8 MP. Ponsel ini juga dilengkapi kamera depan yang ditempatkan pada poni layar dengan resolusi 5 MP.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 11 Go Edition atau OS versi ringan dari Android dan dilapisi antarmuka FunTouch OS 11.1.

Halaman:
Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.