Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Baru Pembelian Xbox Series S, Harga Tetap Sama

Kompas.com - 16/11/2022, 16:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Xbox

KOMPAS.com - Microsoft meluncurkan paket penjualan (bundle) terbaru untuk konsol game Xbox Series S pekan ini. Produk tersebut bernama "Xbox Series S - Gilded Hunter Bundle" dan hadir dengan beragam bonus ekstra.

Salah satunya adalah kostum (skin) eksklusif bertema siluman harimau bernama "Hunter Saber Outfit", beserta senjatanya "Saber's Fang Pickaxe" yang bisa dipakai di game Fortnite.

Kemudian, pembeli juga akan mendapatkan sejumlah skin mobil spesial bernama "Fennec Car", "Huntress Decal", "Orange Hexphase Boost", dan "Titanium Asto CSX Wheels" untuk berkompetisi di game Rocket League.

Baca juga: Microsoft Beri Sinyal Kuat Naikkan Harga Xbox

Ada pula skin eksklusif bernama "Falltron Ultra Costume", serta paket emotikon "Falltronic Emote" dan kosmetik "Falltronic Nameplate" yang bisa dipakai di game Fall Guys sebagai ajang pamer ke pemain lain.

Selain kostum spesial, pembeli Xbox Series S - Gilded Hunter Bundle juga bakal mendapatkan uang di dalam game (in-game currency) untuk Fortnite (1.000 V-Bucks), Rocket League (1.000 Rocket League Credits), dan Fall Guys (1.000 Show-Bucks).

Untuk ketersediaan, Xbox Series S - Gilded Hunter Bundle sudah tersedia di pasar Amerika Utara dengan harga yang sama dengan konsol Xbox Series S "reguler", yaitu 299 dolar AS (sekitar Rp 4,6 juta).

Rencananya, konsol tersebut bakal dijual di pasar-pasar lainnya di seluruh dunia pada 29 November 2022 mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Xbox.com, Rabu (16/11/2022).

Spesifikasi Xbox Series S

Microsoft Xbox Series S.Dell Microsoft Xbox Series S.

Xbox Series S sebenarnya merupakan konsol terbaru Microsoft yang satu generasi dengan Xbox Series X. Hanya saja, konsol ini memiliki form factor yang lebih ringkas, tak memiliki slot/laci cakram, dan memiliki sejumlah pemangkasan spesifikasi.

Baca juga: Bos Xbox Ejek Metaverse Mirip Video Game yang Jelek

Pada sektor hardware, Xbox Series S ditenagai dengan prosesor (CPU) delapan inti (octa-core) AMD Zen 2 dengan kecepatan 3,6 GHz dan kecepatan Simultaneous Multithreading mencapai 3,4 GHz.

Di aspek pengolah grafis (GPU), Xbox Series S mengandalkan GPU AMD RDNA 2 dengan 20 compute units (CUs) yang masing-masing berkecepatan 1.565 MHz dengan kekuatan mencapai 4 teraflops (TFLOPs).

Spesifikasi Xbox Series S lainnya mencakup memori dengan RAM 10 GB, media penyimpanan (storage) SSD 512 GB, serta dukungan output hingga 1440p (2K) dengan frame rate hingga 120 fps melalui konektor HDMI 2.1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Xbox
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com