Kompas.com - 16/11/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Microsoft meluncurkan paket penjualan (bundle) terbaru untuk konsol game Xbox Series S pekan ini. Produk tersebut bernama "Xbox Series S - Gilded Hunter Bundle" dan hadir dengan beragam bonus ekstra.

Salah satunya adalah kostum (skin) eksklusif bertema siluman harimau bernama "Hunter Saber Outfit", beserta senjatanya "Saber's Fang Pickaxe" yang bisa dipakai di game Fortnite.

Kemudian, pembeli juga akan mendapatkan sejumlah skin mobil spesial bernama "Fennec Car", "Huntress Decal", "Orange Hexphase Boost", dan "Titanium Asto CSX Wheels" untuk berkompetisi di game Rocket League.

Baca juga: Microsoft Beri Sinyal Kuat Naikkan Harga Xbox

Ada pula skin eksklusif bernama "Falltron Ultra Costume", serta paket emotikon "Falltronic Emote" dan kosmetik "Falltronic Nameplate" yang bisa dipakai di game Fall Guys sebagai ajang pamer ke pemain lain.

Selain kostum spesial, pembeli Xbox Series S - Gilded Hunter Bundle juga bakal mendapatkan uang di dalam game (in-game currency) untuk Fortnite (1.000 V-Bucks), Rocket League (1.000 Rocket League Credits), dan Fall Guys (1.000 Show-Bucks).

Untuk ketersediaan, Xbox Series S - Gilded Hunter Bundle sudah tersedia di pasar Amerika Utara dengan harga yang sama dengan konsol Xbox Series S "reguler", yaitu 299 dolar AS (sekitar Rp 4,6 juta).

Rencananya, konsol tersebut bakal dijual di pasar-pasar lainnya di seluruh dunia pada 29 November 2022 mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Xbox.com, Rabu (16/11/2022).

Spesifikasi Xbox Series S

Microsoft Xbox Series S.Dell Microsoft Xbox Series S.

Xbox Series S sebenarnya merupakan konsol terbaru Microsoft yang satu generasi dengan Xbox Series X. Hanya saja, konsol ini memiliki form factor yang lebih ringkas, tak memiliki slot/laci cakram, dan memiliki sejumlah pemangkasan spesifikasi.

Baca juga: Bos Xbox Ejek Metaverse Mirip Video Game yang Jelek

Pada sektor hardware, Xbox Series S ditenagai dengan prosesor (CPU) delapan inti (octa-core) AMD Zen 2 dengan kecepatan 3,6 GHz dan kecepatan Simultaneous Multithreading mencapai 3,4 GHz.

Di aspek pengolah grafis (GPU), Xbox Series S mengandalkan GPU AMD RDNA 2 dengan 20 compute units (CUs) yang masing-masing berkecepatan 1.565 MHz dengan kekuatan mencapai 4 teraflops (TFLOPs).

Spesifikasi Xbox Series S lainnya mencakup memori dengan RAM 10 GB, media penyimpanan (storage) SSD 512 GB, serta dukungan output hingga 1440p (2K) dengan frame rate hingga 120 fps melalui konektor HDMI 2.1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Xbox


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.